Kriminal

Tabrak Truk Parkir, Pelajar SMK Tewas

*Dahi Remuk, Mulut Robek, dan Dada Memar

PALOPO — Kecelakaan maut menimpa Samuel (17), warga Desa Maindo, Kecamatan Bastem, Kabupaten Luwu. Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kartika itu, meninggal usai menabrak truk parkir bernopol W 8039 XZ di Jalan Poros Pongsimpin, Rabu 13 Februari 2019, sekira pukul 21.00 Wita.

Entah mengapa sehingga korban yang mengendarai sepeda motor Honda Revo warna hitam langsung datang menabrak belakang truk Hino 500 itu. Dari keterangan sejumlah saksi, motor tanpa plat yang dikendarai korban melaju ke kiri sehingga tidak mengetahui ada truk yang sedang parkir.

Akibat menabrak bagian belakang truk parkir, pengendara motor menderita luka cukup parah hingga meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit At-Medika, Kota Palopo.

Korban mengalami luka keluar darah dari hidung, robek mulut, kedua lengannya luka, dahi remuk, dan meninggal dunia. Kanit Laka Satlantas Polres Palopo, Iptu Catur saat dikonfirmasi Kamis 14 Februari 2019 kemarin, mengatakan kuat dugaan kecelakaan tersebut akibat kurang hati-hatinya pengendara motor dan mungkin juga kesalahan parkir sopir truk. ”Kecelakaan ini masih dalam penyelidikan Sat Lantas. Posisi mobil truk mengarah ke utara, sedangkan korban melaju dari arah selatan ke utara,” katanya.

Sesaat setelah terjadinya kecelakaan, korban langsung dilarikan ke RS At-Medika, namun dalam perjalanan korban menghembuskan nafas terakhir. Sementara ini kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di parkiran Satlantas Polres Palopo. “Kasus kecelakaan sedang kita tangani. Sopir truk juga sudah diamankan dan dimintai keterangan,” kata Catur.

Sementara itu, sopir truk sopir truk Munawir Bakri (35), warga Jalan Pongsimpin mengatakan dirinya tidak melihat kejadian tersebut karena sedang berada di rumahnya. “Saya hanya parkir mobil kemudian saya pulang ke rumah Pak. Saya memarkir mobil sejak sore hari setelah membongkar muatan semen conch dan besi bagunan,” akunya.

Mobil truk itu milik PT Makassar Jaya Steel, yang perusahaan tersebut adalah distributor pengangkutan semen merek conch. “Saya sudah lama jadi sopir di perusahaan itu dengan ruta Palopo – Makassar,” tandasnya. (him)

Click to comment

Most Popular

To Top