Toraja

Tukang Bentor Diajak Patuhi Aturan

*Satlantas Kampanyekan Keselamatan Berlalulintas

RANTEPAO–Unit Lantas Polsek Rantepao Polres Tana Toraja mengajak tukang Sitor atau Bentor, untuk selalu mematuhi aturan ketika dalam mengemudi Bentornya. Itu dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang ada diwilaya, meliputi Tana Toraja dan Toraja Utara (Torut).

Unit Lantas Polsek Rantepao Polres Tana toraja diipimpin Panit I Lantas Iptu Puji Jatmika, bersama Panit II Lantas Ipda Lawaru, turun langsung kejalan melaksanakan sosialisasi kepada para tukar sitor (Bentor/becak motor).

Itu juga sekaligus dalam rangka mensukseskan Milenial Road Safety Festival (MRSF) atau kampanye keselamatan Berlalu lintas bagi kaum Millenial.

Pada kesempatan tersebut Panit I, Iptu Puji Jatmika, menyampaikan agar para pengendara Sitor melengkapi diri dengan kelengkapan yang telah ditentukan oleh undang-undang seperti SIM & STNK, tidak ugal-ugalan dijalan raya, menggunakan Helm standar SNI serta menghormati pengguna jalan lain ketika berkendaraan.

“Mari menjadikan keselamatan sebagai suatu kebutuhan, sehingga dalam berkendraan kita lebih berhati-hati dan menghormati pengendara jalan yang lain,” kata Iptu Puji, Kamis, 14 Februari 2019.

Sementara itu,
Panit II Lantas Ipda Lawaru, menyampaikan pengetahuan terkait tata cara berlalu lintas dan pengenalan/pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas serta Undang-undang Lalu-lintas dan angkutan jalan UU No. 22 tahun 2009.

Tidak hanya itu, penegak hukum juga mengajak kepada seluruh tukang sitor untuk membantu mensosialisasikan MRSF atau kampanye keselamatan Berlalu lintas bagi kaum Millenial ke masyarakat utamanya para pelajar.

“Mari bersama-sama kita mengajak keluarga, tetangga, kerabat untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan MRSF, sehingga angka kecelakan bagi kaum millenial/anak muda bisa dicegah atau dikurangi,” papar Ipda Lawaru.

Puncak kegiatan MRSF direncanakan dilaksanakan tanggal 3 Maret 2019 di Pasar Seni Makale Kabupaten Tana Toraja dengan menampilkan berbagai event seperti Senam kolosal, basar, pameran dan lain sebagainya. (alb/ded)

Click to comment

Most Popular

To Top