Luwu Utara

Tamsil Sebut Luwu Raya Layak Jadi Provinsi

Siap Dorong Pencabutan Moratorium pemekaran

MASAMBA– Anggota DPR RI, Tamsil Linrung menyebutkan kalau Luwu Raya sangat layak menjadi sebuah provinsi.

Hal ini disampaikan Tamsil, sapaan akrab calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD ) untuk Provinsi Sulsel ini saat menjadi pembicara pada acara Leadership Talk dan Launching Muda Produktif Institute, Jumat 8 Maret 2019 di Cafe Teras Adira Masamba.

Tamsil mengatakan bahwa potensi sumberdaya alam di daerah ini cukup melimpah, karena itu sudah layak untuk menjadi sebuah provinsi.

Masih kata Tamsil, dirinya beberapa kali jalan ke daerah yang telah di mekarkan, semua daerah sangat mendukung daerahnya mereka di mekarkan, dan tidak ada daerah yang ingin kembali kedaerah induk, bahkan ada di papau daerah sudha mekan mau dimekarkan lagi.

Artinya, bahwa dengan adanya pemekaran ini membuat daerah dan masyarakatnya jauh lebih baik dan sejahtera.

Karena itu kebijakan moratorium pemekaran, dibuka kembali, mesti tidak sebebas yang nantinya diatur oleh undang undang, itu salah satu fungsi DPD melihat bagaimana potensi dan kebutuhan daerah nya.

Leadership Talk dan launching Muda Produktif Institute di Hadiri Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Mantan Duta Pariwisata Sulsel Titi Kamila, serta dihadiri ratusan kaum milenial se-Lutra. (jun/idr)



Click to comment

Most Popular

To Top