Kriminal

Jual Sabu, Warga Temmalebba Diciduk

PALOPO — Upaya Polres Palopo memberantas narkotika jenis sabu-sabu terbukti lagi. Dalam dua bulan terakhir ini, sudah puluhan tersangka yang ditangkap. Kini giliran warga Kelurahan Temmalebba, Kecamatan Bara, yang dikerangkeng. Adalah Iksan Mus Alias Iccang Bin Musliadi (36) warga Perum Temmalebba.

Selain tersangka polisi juga mengamankan sejumlah barang buktu berupa satu sachet kristal bening diduga sabu sabu, satu potongan kaca pireks berisi sabu-sabu, sebuah handphone merek Nokia warga biru orang, satu set bong dan dua korek api gas. “Pelaku masih dalam proses pemeriksaan intensif di ruang penyidik. Pelaku ditangkap hari Jumat 8 Maret 2019 lalu, sekira pukul 22.30 Wita. Kasus ini kami masih kembangkan,” kata Kasat Narkoba Polres Palopo, AKP Zainuddin SE, Senin 11 Maret 2019 sore kemarin.

Kronologis penangkapan dilakukan dengan cara under cover boy, dimana pelaku ditangkap di perumahan Temmalebba oleh Tim Narkoba. “Pelangkapan dilakukan dengan tehnik pembelian terselubung yang mana petugas menyamar selaku pembeli dan memesan barang sabu kepada pelaku dengan harga Rp500 ribu,” ungkap Kasat Narkoba.

Selanjutnya, kata Kasat Narkoba, berselang beberapa menit pelaku Iksan menelpon petugas untuk bertemu di rumahnya di Perumahan Temmalebba dan pada saat pelaku ingin menyerahkan sabu tersebut petugas langsung melakukan penangkapan kemudian dilakukan penggeledahan badan dan rumah ditemukan barang bukti lain di rumah pelaku yakni alat bong dan satu kaca pirex.

Saat diinterogasi pelaku mengaku bahwa sabu tersebut diperoleh dengan cara dibeli dari seseorang bernama Indra namun yang bersangkutan tidak mengenalnya hanya diarahkan melalui petunjuk telpon untuk mengambil sabu di pinggir jalan di sekitar Kelurahan Patenne, Kecamatan Waru, Kota Palopo.

“Untuk saat ini pelaku dan barang buktinya sudahg diamankan di ruang sat narkoba guna proses penyidikan lebih lanjut,” tandas Kasat Narkoba. (him)

Click to comment

Most Popular

To Top