Kriminal

Penyidik Gali Motif Warga Temmalebba Jual Sabu

PALOPO — Penyidik Sat Narkoba Polres Palopo sedang mendalami atau menggali motif di balik
Iksan Mus Alias Iccang Bin Musliadi (36), warga Perum Temmalebba membeli lalu menjual lagi narkotika jenis sabu-sabu dengan cara memesan lewat telepon dari seseorang yang mengaku bernama Indra.

“Kita masih dalami kasusnya. Apa sebenarnya di balik pembelian dan penjualan sabu ini. Padahal, antara penjual dan pembeli tidak saling kenal. Mereka saling telepon kemudian si penjual mengarahkan pembeli untuk datang mengembil sabu di suatu tempat. Ini yang kami dalami sambil menunggu hasil tes urine tersangka yang sudah dikirim ke Labfor Polda Makassar,” kata Kasat Narkorba Polres Palopo, AKP Zainuddin SE, Selasa 12 Maret 2019 kemarin.

Kasat kembali mengulangi, bahwa untuk penyelidik saat ini polisi mendalami apa latar belakangnya dan apa tujuannya membeli sabu. “Ini yang sedang kita dalami karena berdasarkan hasil tes urine nantinya. Dan modus pembelian dengan cara seperti itu sudah lama, karena biasanya orang membeli narkotika untuk dipakai sendiri tapi ini malah dijual lagi.

“Dia (tersangka) belinya kepada orang yang dikenal, hanya lewat telepon. Ini yang mau kita dalami dengan tujuan agar jaringannya dapat terungkap. Berkaitan dengan kasus narkoba yang menjerat tersangka, agendanya urinenya akan diperiksa di Labfor (Laboratorium Forensik) Polda Sulsel,” tandas Zainuddin.

Diberitakan sebelumnya, Iksan Mus Alias Iccang Bin Musliadi ditangkap pada Jumat 8 Maret 2019 lalu, sekira pukul 22.30 Wita. Polisi mengamankan sejumlah barang buktu berupa satu sachet kristal bening diduga sabu sabu, satu potongan kaca pireks berisi sabu-sabu, sebuah handphone merek Nokia warga biru orang, satu set bong dan dua korek api gas.

Penangkapan dilakukan dengan cara under cover boy, yakni pembelian terselubung yang mana petugas menyamar sebagai pembeli dan memesan barang sabu kepada pelaku dengan harga Rp500 ribu. Tersangka Iccang ditangkap di rumahnya, perumahan Temmalebba, Kota Palopo. (him)

Click to comment

Most Popular

To Top