Politik

Akib Sabaran Dorong Luwu Raya Corong Dunia

WALMAS — Namanya tak asing lagi. Pengalamannya di dunia politik tidak diragukan lagi. Ya, siapa lagi kalau bukan Drs Akib Sabaran MPd. Selama 25 tahun menjabat Kepala Desa (Kades) di Walenrang Barat (Walbar) Kabupaten Luwu, menjadi modal berharga menuju ke parlemen Provinsi Sulsel.

Banyak yang perlu dibenahi di Luwu Raya, khususnya di Walmas. Namun, yang selalu terbayang dipikirannya, Tana Luwu yang bersejarah ini bisa menjadi corong dunia.
Karena itulah, didorong keluarga serta dukungan keluarga besarnya, Drs Akib Sabaran MPd, maju Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulsel, Dapil 3 Luwu Raya, meliputi Luwu, Palopo, Lutra dan Lutim.
Drs Akib Sabaran MPd, menjatuhkan hatinya ke Partai Hanura, sebagai kendaraan politiknya ke parlemen provinsi.
Berada di nomor urut 8, membuat sosok yang satu ini, terus melebarkan sayapnya.

“Lanjutkan perjuangan, seperti itulah tulisan yang ada di baliho yang saya buat,” kata Akib Sabaran, kepada Palopo Pos, di Posko Induknya di Walmas, Rabu 13 Maret 2019.

Selain berkeinginan Tana Luwu menjadi corong dunia, Akib Sabaran, juga bercita-cita di Walmas harus ada Universitas Negeri setara Unhas. Tidak hanya itu, sudah harus Kantor Gubernur berada di Luwu Raya.”Itulah yang saya maksud dengan lanjutkan perjuangan,” pungkasnya. (ded/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top