Toraja

Aliansi Mahasiswa Toraja Suarakan Aspirasi ke Pemda Tator

MAKALE — Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Toraja adakan aksi demo di depan kantor DPRD Tana Toraja, kemarin. Mahasiswa ini menyuarakan aspirasi masyarakat kepada Bupati dan Ketua DPRD, perihal rencana wisata halal di Kabupaten Tana Toraja.
Sebelumnya mahasiswa ditemui oleh Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara dan Ketua DPRD Welem Sambolangi.

Namun, mahasiswa tetap bersikukuh untuk meminta agar Bupati Tana Toraja dihadirkan, sehingga Wabup menghubungi lewat telpon dan berselang 10 menit Bupati Tana Toraja hadir menemui Aliansi Mahasiswa Toraja.

Dalam Suasana yang memanas itu Bupati Nicodemus Biringkanae menenangkan massa dan mengatakan, apa yang telah disampaikan dan dipertimbangkan oleh Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Tana Toraja , tidak ada lain pertimbangan dari saya selain mau tetap bersama -sama anggota dewan yang terhormat.

“Kalau dewan sudah menolak saya juga katakan kepada kamu sekalian menolak wisata halal di Tana Toraja,” ujar Bupati Tana Toraja dengan singkat dan disambut gemuruh oleh Aliansi Mahasiswa Toraja.
Usai menyatakan sikat Bupati Nicodemus Biringkanae juga menandatangani surat pernyataan bahwa Menolak wisata halal di Tana Toraja yang bermaterai enam ribu dari Aliansi Mahasiswa Toraja.

Sebelumnya Ketua DPRD Kabupaten Tana Toraja Welem Sambolangi di hadapan ratusan Aliansi Mahasiswa Toraja katakan Aspirasi yang Adik-adik Mahasiswa sampaikan hari ini ,itu adalah aspirasi dan suara hati rakyat Toraja , untuk itu trimaksi atas semangat ,atas niat ,atas komitmen Sang Torayaan, Katorayaanta masih menggelora hari ini.

“Saya mau sampaikan hari ini Toraja dibanggakan karena budayanya ,Toraja dihargai karena Adatnya ,Toraja dikenal karena kearifan lokalnya , untuk itu apa yang sudah ada hari ini dari dulu hinggah hari ini tetap kita jaga bersama-sama , untuk itu atas nama pribadi dan atas nama Dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Tana Toraja menyatakan Menolak Wisata Halal di Tana Toraja ,Kata Welem bernada lantang dan disambut riuh oleh massa Aliansi Mahasiswa Toraja. (alb/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top