Ekonomi

Daya Motor Maksimalkan Trail CRF

PALOPO-– Daya Motor, salah satu diler besar Honda motor di Kota Palopo akan memaksimalkan penjualan dua tipe, yakni trail CRF dan matic premium PCX. Masyarakat sangat antusias terhadap produk tersebut.

Hal itu diungkapkan Andi, Supervisor Daya Motor Palopo kepada Palopo Pos, Rabu, 14 Maret 2018. Menurutnya, pasar trail CRF sangat besar, masyarakat sangat antusias terhadap unit itu. Per hari ini, inden hingga 81 unit.

Kedepan, pihaknya melihat prospek penjualan unit CRF. Itu diyakini bisa mendongkrak penjualan Honda secara keseluruhan khususnya di Daya Motor Palopo. Tentunya unit ini akan bersaing dengan Kawasaki di Luwu Raya yang juga sangat concern terhadap peminat motor trail dengan unit andalan KLX dengan beragam pilihan. Namun pihaknya menyebutkan sangat optimistis dengan produk mereka.

Selain unit itu, unit lainnya yang diyakini bisa mendongkrak penjualan yakni Honda PCX. Disebutkan Andi terdapat lonjakan penjualan yang cukup drastis. Untuk diketahui PCX manggunakan system pengereman ABS serta desain yang lebih bongsor sehingga bermain di segmen yang sama. Menurut terjadi peningkatan penjualan pada showroom mereka sebesar 20 persen.

“Jika dibandingkan dengan tahun lalu sejak dilaunching ada peningkatan penjualan sebesar 20 persen,” tandasnya.
Secara total penjualan Daya motor per bulan mencapai 320 unit. “Rata-rata penjualan unit kami itu 320 unit secara keseluruhan,” katanya.

Yang masih menjadi penopang utama saat ini yakni segmen Matic dimana Honda Beat menyumbang penjualan motor Honda dengan persentase 70 persen. “Ke depan untuk segmen motor trail serta PCX kita sangat optimistis,” tandasnya. (ald/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top