Luwu

Kesbangpol Laksanakan Apel Pilar Pemilu di Kecamatan

BELOPA — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Luwu, mengajak masyarakat untuk melaksanakan tahapan Pemilu yang damai, aman, dan sejuk. Maka dari itu pihak Kesbangpol telah melaksanakan apel pilar pemilu dibeberapa kecamatan.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Luwu, Alim Bachry yang dikonfirmasi mengungkapkan bahwa apel pilar pemilu ini dilaksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan pemilu nanti dapat berjalan dengan aman, damai, dan sejuk.

Alim Bachry mengimbau kepada para camat, lurah atau kepala desa serta masyarakat agar dalam tahapan dan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini tetap menjaga kedamaian dan netralitas. Jangan sampai melakukan hal yang melanggar aturan.

“Jangan sampai terlibat secara langsung baik pasif maupun masif yang dapat menguntungkan peserta Pemilu. Saya harap para Camat, Lurah untuk menjaga daerah masing masing dan mengajak masyarakat untuk mempergunakan hak pilihnya,” ujarnya, Rabu 13 Maret 2019.

Kepala Badan Kesbangpol, berharap agar partisipasi aktif Camat dan Lurah dalam pelaksanaan Pemilu kali ini betul-betul maksimal. Begitu pula masyarakat diharap agar tetap menjaga kedamaian selama tahapan Pemilu.

Dikatakan Alim, bahwa dalam tahapan Pemilu mari mengajak masyarakat berperan aktif. Seperti pihak kepolisian untuk melakukan pengamanan agar mengantisipasi gangguan keamanan jelang Pemilu. Serta peran TNI dalam menciptakan stabilitas keamanan.

Pihak Kejaksaan sebagai penegak hukum jika terjadi tindak pidana Pemilu. Pemda juga berperan untuk mengingatkan kepada ASN agar menjaga netralitas dalam Pemilu. Peran KPU sebagai penyelanggara Pemilu dan peran Bawaslu dalam mencegah Money Politik.

“Yang jelas kami mengajak untuk menciptakan Pemilu damai. Jangan ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama tahapan hingga pelaksanaan Pemilu,” tandasnya.

Lebih jauh dikatakannya bahwa sudah beberapa kecamatan yang dilakukan apel pilar pemilu. Dan semua kecamatan di Kabupaten Luwu akan melaksanakannya. “Saya sudah datangi beberapa kecamatan untuk melaksanakan apel,” tutup Alim. (udy/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top