Metro

Pelaksanaan Rakerwil Apeksi Diundur

*5 April Hingga 7 April 2019

TOMPOTIKKA — Jadwal Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komwil VI yang akan dilaksanakan di Kota Palopo akan bergeser.

Semula dijadwalkan pada 20 Maret 2019 hingga 22 Maret 2019 mendatang diundur waktunya pada 5 April 2019 hingga 7 April 2019 mendatang.

Pengunduran jadwal pelaksanaan Rakerwil Apeksi Komwil VI diungkapkan Sekretaris Apeksi Komwil VI, Steven Dominggus.
Hal tersebut disebutkan Kabag Humas Setda Kota Palopo, Eka Sukmawaty, SSTP kepada Palopo Pos, Rabu 13 Maret 2019.

Menurut Eka, pengunduran jadwal pelaksanaan Rakerwil Apeksi Komwil VI tersebut sesuai dengan hasil pertemuan Ketua Apeksi Komwil VI yang juga Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy dengan Ketua Umum Apeksi Pusat, Airin Rachmi Diany, yang juga Wali Kota Tangerang Selatan.

”Dimana pada pertemuan tersebut Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH dan Asisten I Setda Kota Palopo selaku panitia apeksi, Drs H Burhan Nurdin, M.Si juga hadir dalam pertemuan tersebut. Pengunduran jadwal pelaksanaan mengingat padatnya jadwal acara pada 21 Maret,” jelas Eka kemarin.

Untuk diketahui, pada Rakerwil Apeksi Komwil VI, Kota Palopo akan mengajukan presentase implementasi SDGs (Sustainable Development Goals) mengenai weekend service Mall Mabassa Plus DPMPTSP, suntik air PAM Tirta Mangkaluku, serta program 1.000 kandang.

17 delegasi Rakerwil Apeksi Komwil VI yang berjumlah 100 orang lebih akan hadir di Kota Palopo dengan mngikuti sejumlah agenda yang cukup padat selama tiga hari.

Selain itu, momentum penting tersebut akan dimanfaatkan sebagai salah satu wadah untuk mengenalkan potensi wisata yang dimiliki oleh Kota Palopo kepada seluruh delegasi Apeksi.

Sejumlah obyek wisata yang akan menjadi lokus dalam rangkaian city tour peserta Apeksi diantaranya Masjid Jami Tua Palopo, Masjid Agung Palopo, dan wisata agro di Kelurahan Kambo. Juga para peserta Apeksi akan disambut dengan tarian tiga etnis pada gala dinner yang akan dilaksanakan di Rujab Wali Kota Palopo.

Adapun delegasi dari sembilan provinsi yang akan hadir yakni dari Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat. (rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top