Ekonomi

Pertumbuhan UKM Palopo Luar Biasa

*Komunitas TDA Hadirkan Pembicara Nasional, Dorong Wirausaha Berpikir Out of The Box

PALOPO-– Bisnis bukan hanya tentang angka-angka. Tapi juga tentang value dan kemampuan leadership orang-orang di dalamnya khususnya, para pemimpin dan ownernya.

Hal itu disebutkan Ketua Komunitas Tangan Diatas (TDA) Luwu Raya Muhammad Ayyub kepada Palopo Pos, Rabu, 13 Maret 2019 yang mengungkapkan bakal menggelar workshop TDA Leadership Camp (TLC) kepada kalangan wirausaha di Palopo, April mendatang.

Itu dilakukan untuk memberikan penguatan serta ‘tools’ kepada para wirausahawan yang bergelut untuk meningkatkan usaha mereka.
“Pada TLC ini TDA menggandeng Kubik Leadership untuk memberikan pembekalan Self Leadership kepada para peserta, Kubik Leadership itu sendiri adalah mitra pelatihan SDM terkemuka di Indonesia yang berspesialisasi dalam Kepemimpinan dan Pengembangan Pribadi, dan berkomitmen memberikan dampak nyata dalam meningkatkan produktivitas karyawan untuk pengembangan usaha melalui metodologi pelatihan yang inovatif.

Coach Fauzi Rachmanto, seorang Business Leadership Coach yang akan aktif membantu para business leaders membuat terobosan dan perubahan nyata dalam bisnis mentor dengan skala nasional,” ucapnya.

Menurut Ayyub, pendekatan yang digunakan di kegiatan yang bakal digelar ini tergolong unik, karena menggabungkan solution focus approach yang mendorong Klien berpikir out of the box yang dikombinasikan dengan project management approach yang terstruktur dan terukur hasilnya.

Kegiatan ini terbuka untuk umum, selama tiga hari dua malam. “Peserta akan dibekali kemampuan kepemimpinan dalam mengelola usaha mereka,” ucapnya.

Menurut Ayyub, pihaknya sangat terdorong untuk menggelar even untuk dimana pertumbuhan UMKM di Palopo sangat besar. Terlebih komunitas ini sangat ‘care’ terhadap kemajuan dunia usaha di Kota Palopo sendiri. Karena ini mereka menginisiasi kegiatan tersebut. “Komunitas TDA membantu pengembangan UKM sebagai bentuk kepedulian kepada kemajuan mereka para wirausaha,” tandasnya. (ald/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top