Luwu Utara

Pombakka Dapat Pamsimas

*Penuhi Ketersediaan Air Bersih

MALBAR—Desa Pombakka, Kecamatan Malangke Barat (Malbar) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menerima bantuan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS), Rabu, 13 Maret 2019.

Serah Terima Program PAMSIMAS dilakukan Kadis PMD melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan UED Dinas PMD Syawal Sammang, dan disaksikan Camat Malbar Sulpiadi dan Koordinator PAMSIMAS Kabupaten Luwu Utara Andi Rafiuddin.

“Dinas PMD menyerahkan Program PAMSIMAS ke Kepala Desa Pombakka, selanjutnya Kepala Desa menyerahkannya ke KPSPAMS Desa Pombakka. Semoga dengan program ini, ketersediaan air bersih di Pombakka semakin terpenuhi,” ujar Sulpiadi.

Sementara Kabid Pembangunan UED Dinas PMD, Syawal, mengucapkan terima kasih atas terpenuhinya kebutuhan air bersih di dua dusun di Pombakka. “Terima kasih pak Camat dan Kades Pombakka atas supportnya pada program PAMSIMAS ini,” kata Syawal.

Ucapan terima kasih juga disampaikan seorang tokoh masyarakat, Bakri. “Program PAMSIMAS ini sangat menyentuh kebutuhan dasar masyarakat berupa ketersediaan air bersih dan semoga ke depannya dilanjutkan untuk tiga dusun lainnya,” harap Bakri.

Kunjungan ini juga dalam rangka Pemetaan Potensi Pengembangan Daerah Pesisir Desa Waelawi dan Pombakka. Turut hadir, Kasi Pendayagunaan TTG Perdesaan Dinas PMD Syamsuddin; Kasubid Ekonomi, SDA dan Infrastruktur BAPPEDA, Basrun.

Hadir juga Ketua PID Malbar Safrillah, Kepala Desa Bakubaku, Kasi Ketentraman dan Ketertiban Malbar, Ketua BPD Malbar, para Kepala Dusun (Kadus), serta para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Pombakka Kecamatan Malbar.(hms/ded)

Click to comment

Most Popular

To Top