FEMALE

Keluarga Prioritas Utama

ST Kidar S.Sos
Camat Sabbang

ST Kidar salah satu perempuan hebat di kabupaten berjulukan Bumi Lamaraginang. Ia bercerita kepada Palopo Pos, tentang karirnya. Kala itu, ia memulai karir sebagai PNS di Kota Palopo dan sempat menjabat sebagai lurah, beberapa waktu lalu.

Perempuan kelahiran Masamba, 52 tahun yang lalu silam ini kembali ke tanah kelahirannya untuk mengabdi. Ia lalu dipercayakan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani untuk menjadi Camat Rongkong, kemudian bergeser menjadi Camat Mappedeceng, dan kembali di percayakan menjadi Camat Sabbang.

Sebagai pejabat di lingkup Pemerintah Luwu Utara, tak membuatnya melupakan keluarga, isteri dari Nelson Tiranda ini harus pandai-pandai membagi waktu dengan maksimal mungkin bagi keluarga.”Kuncinya adalah disiplin. Pekerjaan dan keluarga seirama,” terang Kidar sapaan akrab ibu dua anak ini.

Keluarga itu utama, namun pekrjaan juga harus jalan, pokoknya seimbangkan, tambahnya.
Jika ada waktu senggang atau hari libur, kata ST Kidar, ia sempatkan rekreasi bersama kelaurga.

Ia berharapan buat perempuan di Luwu Utara, agar terus tingkatkan kapasitas dengan Ilmu, serta jangan mudah menyerah. “Kita punya potensi yang sama untuk bisa berbuat lebih baik, tinggal apa kita mau,” tutupnya.(jun/idr)

Data Diri

Nama : ST Kidar, S.Sos
TTL : Masamba, 18 Januari 1967
Jabatan : Camat Sabbang
Suami : Nelson Tiranda SH
Hobby :
Senam

Click to comment

Most Popular

To Top