Utama

Pelaku Diancam 12 Tahun Penjara

* Lanjutan 4 Pemuda Setubuhi Mahasiswi

PALOPO — Empat pemuda yang diduga telah memperkosa mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Palopo, adalah MR (16), A (16), MR (16), dan Ali Topan (19), kini telah mendekam di ‘Hotel Prideo’ Mapolsek Wara Utara (Waru) Polres Palopo.

Mereka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum. Itu lantaran, mahasiswi inisial NL (21) warga Perumnas Kota Palopo, menjadi pemuas nafsu birahi para pelaku.

Pelabuhan Tanjung Ringgit menjadi saksi, Minggu malam, 17 Maret 2019 (ralat berita pertama tanggal 25 Maret 2019). Para pelaku, yang berjumlah lima orang menyetubuhi korban di sebuah cafe yang tak berpenghuni sekira pukul 22:00 Wita. Penerangan di TKP saat malam hari pun tak ada.

Biadabnya lagi, satu dari lima lima pelaku, berstatus honorer di salah satu kantor pemerintahan di Kota Palopo.
Dari empat pelaklu yang sudah diamankan, salah seorang inisial AR ditetapkan sebagai DPO.

“Kejadiannya Minggu malam, kami mengganjar pelaku pasal 285, ancaman hukuman, maksimal 12 tahun penjara,” kata Kapolsek Waru, Iptu Idris SH, kepada Palopo Pos, Kamis, 4 April 2019.

Sebenarnya, masih kata Idris, keempat pelaku diamankan, Senin 25 Maret 2019. Pihaknya baru merilis kasus tersebut ke publik, mengingat penyidik sebelumnya masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut.

Dari keterangan salah satu terduga yang sudah diamankan,
awalnya, mereka disuruh orang tua korban untuk menjemput korban di rumah keluarganya di Salubulo. Karena mengamuk, saat dijemput mereka membawa korban ke jalan lingkar.

“Setelah tiba di Jalan Lingkar, pelaku atas nama Topan langsung melakukan pemerkosaan yang dibantu Rajab. Namun Rajab saat itu tidak melakukan persetubuhan tetapi hanya membantu memegang,” tutup Idris.(ded/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top