FEMALE

Berikan Pelayanan Prima Bagi Masyarakat

Mahisa ,S.AN
Front Office Bapenda Palopo

Front office, merupakan ujung tombak pelayanan kepada masyarakat. Profesi ini menjadi ‘pintu gerbang’ bagi suatu instansi.

Sosok female edisi hari ini, mengangkat salah satu staf front office di lingkungan pemerintah Kota Palopo. Yakni di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Palopo, yakni Mahisa, S.AN atau yang akrab dipanggil Icha.

Ia menjadi menekuni profesi ini sejak beberapa tahun terakhir, ketika Bapenda berpisah dengan BPKAD. Yang kala itu masih bernama DPPKAD.

Icha, yang sehari-hari harus melayani kebutuhan masyarakat mengenai Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Palopo.
Ia mulai beraktivitas di MPP mulai pukul 07:30 Wita hingga 16:00 Wita, dan untuk hari Jumat sampai pukul 16:30 Wita.

Selain tampil fresh dan prima, Icha menuturkan, profesinya dituntut untuk cerdas dan menguasai bidang tersebut.
Dalam melayani pun, kata Icha, selalu seirama dengan motto MPP Palopo, yaitu ‘Mabassa’ (mudah, akuntabel, bersahabat, adil, simpatik, sederhana, dan aman).

“Intinya bagaimana kita memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ungkapnya saat ditemui Palopo Pos, Jumat sore, kemarin.

Ketika berhadapan dengan banyak orang, Icha menuturkan, terkadang banyak dari masyarakat itu sendiri yang belum paham. Untuk itu, ia berkewajiban memberikan pemahaman. Meskipun, ada diantaranya yang terkadang tak mau sabar dan menutut cepat. Tetapi hal itu, tetap dimaklumi baginya.
“Sebenarnya kalau semua persyaratan BPHTP-nya lengkap, insyaa allah, akan cepat juga selesai,” sebutnya.

Sebelum berkerja di Bapenda, Icha sebelumnya mengabdi sebagai tenaga honorer di kantor Kecamatan Wara, dan Kecamatan Wara Utara.

Di Bapenda sendiri, ia masih tetap berstatus tenaga honorer K2. Ia berharap pemerintah pusat agar memperhatikan nasib dari para tenaga honorer K2 untuk diangkat menjadi PNS.
Sekedar diketahui, realisasi PBB Palopo tahun 2018 sebanyak Rp 3.4 miliar atau sebesar 8 persen dari target Rp 4 miliar.

Dari sembilan kecamatan di Kota Palopo, realisasi tertinggi berada di Kecamatan Wara Barat, menyusul Kecamatan Telluwanua, Kecamatan Wara Utara, Kecamatan Sendana, Kecamatan Wara, Kecamatan Bara, Kecamatan Wara Selatan dan terakhir Kecamatan Wara Timur. (idr)

Data Diri :

Nama : Mahisa,S.AN

TTL : Lamasi, 2 Februari 1982

Pekeerjaan : Front Office Dinas Bapenda Palopo (MPP)

Pendidikan :S1

Instagram : Icha Nabila

Click to comment

Most Popular

To Top