Utama

Ditabrak Emak-emak, Mahasiswi IAIN Palopo Tewas

* Lakalantas di Bua

BUA — Kecelakaan maut terjadi di Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Kamis pagi, kemarin. Dalam peristiwa itu, seorang pengendara motor bernama Audina Amalia (21), warga Desa Karang-karangan, tewas dalam peristiwa tersebut.

Selain itu, dua korban mengalami luka-luka, yakni Marni (37) beserta anaknya Muh Reski (7), warga Parekaju, Kecamatan Bupon mendapat perawatan di RS Sawerigading, Rampoang.

Kecelakaan berawal saat Marni yang sedang berboncengan dengan anaknya Muh Reski, menggunakan motor Yamaha Lexi warna abu-abu hitam tanpa plat, melaju dari arah Palopo menuju Selatan.

Ingin menghindari mobil yang tengah setop di pinggir jalan, Marni mengambil jalur kanan. Sementara itu, dari arah berlawanan, melaju motor Mio J warna hitam strip putih nopol DP 3602 FF, yang dikendarai Audina Amalia (21), yang juga mahasiswi IAIN Palopo semester akhir.

Marni tak bisa menguasai laju motornya, sehingga menabrak motor Audina yang datang dari depan. Ketiga korban terlempar dari atas motor, dan motor keduanya rusak parah.

Almarhum Audina mengalami patah tertutup pada bagian paha kanan. Lalu, patah tertutup pergelangan tangan kiri, bengkak pada mata kanan, luka terbuka pada dahi, dan pipi kiri. Terus, pendarahan pada mata dan hidung.

Saat kecelakaan, Audina masih hidup, tetapi tingkat kesadarannya terus menurun. Sehingga, petugas kesehatan Puskesmas Bua merujuknya ke RS Sawerigading, Palopo. Dalam perawatan di RS, Audina menghembuskan nafas terakhir.

Sementara itu, Marni mengalami luka terbuka pada dahi, dan pipi kiri, sedangkan anaknya Muh Reski mengalami bengkak bagian mata kanan, dan kiri, luka lecet pada perut, serta muntah-muntah.
Keduanya juga dirawat ke RS Sawerigading, Rampoang, Palopo.

Kapolsek Bua Luwu, Iptu Hasdin SH menjelaskan, kecelakaan terjadi karena salah satu pengendara motor atas nama Marni menyalip kendaraan yang sedang berhenti di badan jalan sebelah kiri.

Kejadian terjadi sekira pukul 08:40 Wita. Warga yang mendengar dan melihat peristiwa itu, langsung membantu ketiga korban, dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Bua.

Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Muhtar yang dikonfirmasi mengenai meninggalnya salah satu korban kecelakaan, membenarkan hal tersebut.

Untuk itu, ia telah mengutus anggotanya untuk melakukan olah TKP, mengamankan barang bukti berupa dua unit motor, serta menghubungi keluarga korban.

Terpisah, Kepala Puskesmas Bua, dr Bunadi M.Kes serta bersama seluruh perawat yang bertugas, memberikan pertolongan pertama pada ketiga korban. Namun, setelah melihat kondisi korban kecelakaan sangat kritis, maka, pihak Puskesmas Bua langsung merujuk ke RSUD Sawerigading, Palopo.

Sementara itu orang tua Audina Amalia, menuturkan bahwa anaknya hendak ke kampus untuk menyelesaikan segala urusan kampus. “Audina kuliah di IAIN Palopo, sekarang sudah semester akhir,” tutur ibundanya yang ditemui di Puskesmas Bua, kemarin.

Suami dari korban kecelakaan, Marni, nampak histeris dan tidak menyangka istri dan anaknya mengalami kecelakaan. Suami korban menuturkan bahwa istri dan anaknya datang dari rumah keluarga di Palopo. (mg1/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top