Kriminal

Polisi Ringkus 5 Terduga Pengedar Sabu-sabu

*Handpone, Bong, dan Serbuk Bening Disita

MALILI — Sat Narkoba Polres Luwu Timur meringkus 5 orang terduga pengedar dan pengguna narkoba, Minggu 14 April 2019 kemarin. Masing-masing terduga Ajat Munajat (48), warga Desa Asuli, Kec Towuti, Misba (43), warga Desa Mandiri, Kec Tomoni, Abdullah (41) warga Desa Mandiri, Kecamatan Tomoni, Asep Suryanto (30), warga Desa Lestari, Kecamatan Tomoni dan Erik Bato (35), warga Desa Keroncia, Kecamatan Mangkutana.

Tercatat kelimanya melakukan penyalahgunaan narkoba jenis sabiu-sabu di tempat berbeda.
Penangkapan berawal ketika polisi melakukan pengintaian di penginapan sumber urip Desa Lestari, Tomoni. Setelah melakukan pengintaian, petugas berhasil mengamankan Ajat di sebuah penginapan sumber urip. Saat dilakukan pengeledahan ditemukan 1 saset narkotika jenis sabu-sabu didalam bungkus rokok Marcopolo,” kata Kasat Narkoba, Iptu Hery, Minggu 14 April 2019 kemarin.

Saat diringkus dan diintrogasi, lanjut Hery, terduga mengaku mendapatkan barang haram itu dari rekannya bernama Asep Suryanto. “Kemudian dari hasil pengembangan polisi juga berhasil meringkus Asep Suryanto,” ujar Hery.

Tidak sampai disitu, Polisi kembali melakukan pengembangan terhadap Asep dan kembali berhasil mengamankan tiga pelaku lagi di Dusun Kebun Rami, Desa Mandiri, Tomoni Luwu Timur.

Setiba dilokasi, petugas langsung menggrebek dan mengamankan tiga tersangka di rumah milik Abdullah (41) dan dua rekanya Misba (43) dan Erik Bato (35) yang baru saja berpesta sabu.

Dari tangan semua tersangka, Polisi berhasil mengamankan barang bukti 0.66. gram milik Ajat dan 1,14 gram milik Abdullah ditambah satu sachet berukuran kecil yang berisikan narkotika jenis sabu sabu dengan berat bruto 0,22 gram.

“Semua barang bukti narkotika beserta alat hisap dan handpone yang disita di tangan tersangka dibawa ke Polres Luwu Timur untuk pengusutan lebih lanjut,” kata Hery. (krm/him)

Click to comment

Most Popular

To Top