Metro

RMB Buka Lomba Lintas Alam Tapak Anoa

*Digelar Balai Besar KSDA Sulsel di Nanggala III Battang Barat

BATTANG BARAT –– Balai besar Konservasi Sumber Daya Alam (SDA) Sulsel menggelar sejumlah kegiatan untuk memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2019 dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang pada 5 Juni.

Kegiatan itu dibuka langsung Wakil Wali Kota Palopo, Ir H Rahmat M Bandaso dan Kepala Balai Besar Konservasi SDA Sulsel, Ir Thomas Nifinluri, M.Si, Sabtu 13 April 2019.

Pada kegiatan itu, Wakil Wali Kota Palopo, Ir H Rahmat M Bandaso, berpesan untuk tetap menjaga kelestarian alam. Dimana lingkungan merupakan tempat tinggal semua makhluk hidup yang ada di muka bumi yang harus dijaga kelestariannya.

Karena itu ia meminta kepada semua elemen masyarakat, kaum millenial untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup, baik pohon maupun yang hewan dilindungi.

“Hendaklah selalu menjaga dan lindungi alam kita, karena pada saat ini Negara kita Indonesia adalah jantung dunia, sehingga hutan harus selalu kita lestarikan dan kita jaga. Karena itu mari kita semua terus menjaga kelestarian alam, ini untuk kelangsungan hidup bagi semua makhluk,” ungkapnya saat memberikan sambutan pada upacara yang digelar tersebut.

Di kesempatan itu juga memberikan apresiasi kepada Polisi Hutan yang senantiasa menjaga kelestarian hutan yang ada di wilayah Palopo bahkan di Sulawesi Selatan.

RMB, sapaan akrab Wawali melakukan penanaman pohon bersama Kepala Balai Besar KSDA Sulsel, Ir Thomas Nifinluri, M.Si, Kepala Bagian Tata Usaha BBKSDA Sulsel
, Ellyyana Said, S.Pi, MM, Ketua panitia Nur Alam S, Hut, Kepala Bidang Wilayah I, Kasdim 1403 Swg, Mayor Inf Martinus Pagasing, Lurah Battang barat Andi Iwan dan sejumlah pejabat lainnya.

Selama dua hari, Balai Besar KSDA Sulsel menggelar sejumlah kegiatan di lokasi tersebut. Salah satu kegiatan yang diikuti banyak peserta yakni Lomba lintas alam tapak anoa yang diikuti oleh 104 kaum milenial yang terdiri dari Kelompok Pecinta Alam, Mapala, Sispala, Gapoktanhut dan sejumlah pemerhati lingkungan.

Selain itu materi edukasi untuk para peserta yakni Pengembangan Pariwisata Kota Palopo dimana di lokasi itu rencana bakal dibuka objek wisata serta kegiatan lainnya yakni Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem yang diantarkan langsung oleh Kepala Balai Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan.

Kepala Balai Besar KSDA Sulsel, Ir Thomas Nifinluri, M.Si kepada Palopo Pos mengungkapkan digelarnya kegiatan ini untuk membangun kesadaran bersama untuk lingkungan hidup yang lebih baik. Dengan adanya kegiatan itu menumbuhkan kesadaran partisipasi dari masyarakat untuk menjaga lingkungan. Khususnya kepada kaum millenial yang turut dalam kegiatan tersebut. (ald/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top