Metro

Beasiswa PIP yang Diperjuangkan Amran Sudah Masuk Rekening Siswa

TOMPOTIKKA — Ratusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Luwu dan SMA Negeri 10 Luwu beserta orang tua siswa mendatangi Bank BNI Cabang Palopo di Jl Andi Djemma Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara Senin 15 April 2019.

Kedatangan ratusan siswa ke Bank BNI untuk mencairkan beasiswa mereka yang merupakan Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun 2018 atas usulan anggota DPR RI Komisi X, Amran, SE dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). Dimana jumlah penerima PIP di SMAN 10 Luwu sebanyak 124 siswa, dan SMKN 3 Luwu sebanyak 300 siswa.

Penerima PIP mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA), serta Sekolah Menengah Kejuaran (SMK) se Walenrang Lamasi (Walmas) total berjumlah Rp675 Juta.

Salah seorang orang tua siswa penerima PIP dari Lamasi saat ditemui di Bank BNI sangat berterima kasih kepada Amran, SE yang telah memperjuangkan beasiswa PIP sehingga anaknya dan anak-anak lainnya di Walmas dapat menerima beasiswa PIP tersebut.

Sementara itu, pengelola Rumah Aspirasi, Amran, SE yang berada di Jalan Anggrek Blok AA.14 Kelurahan Tompotikka, Sudar mengatakan, Amran, SE juga memfasilitasi mahasiswa baru (Maba) beasiswa bidik misi, dan sudah ada ratusan mahasiswa yang telah menerimanya.

Untuk diketahui, ketika duduk di komisi yang membidangi pendidikan, anggota DPR RI dua periode ini juga memplot beasiswa PIP kepada sekitar 15 ribu pelajar di Dapilnya, termasuk Luwu Raya yang meliputi Palopo, Luwu, Luwu Utara, dan Luwu Timur.
Dengan rincian untuk SDN sebanyak Rp1.637.500.000, SMPN sebanyak Rp660.750.000, SMAN sebanyak Rp1.164.000.000, dan SMKN sebanyak Rp1.834.500.000.(rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top