Utama

Bupati/Wali Kota Ajak Warga Jangan Golput

PALOPO — Besok, dilakukan pemungutan suara caleg dan capres. Seluruh warga negara yang memenuhi syarat, berhak memberikan hak pilihnya.

Sama halnya dengan warga lain, kepala daerah di Luwu Raya dan Toraja juga akan menyalurkan hak pilihnya. Mereka meminta agar warga jangan golput. Harus memilih untuk kemajuan bangsa.

Di Kota Palopo, kata Kabag Humas Pemkot Palopo, Eka Sukmawaty, kalau Wali Kota HM Judas Amir, bersama Ketua PKK Kota Palopo Hj Utia Sari akan memilih di TPS 08 samping Hotel Kamanre, Kelurahan Benteng. Sementara itu, Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat M Bandaso bersama isteri akan mencoblos di TPS 05 Kelurahan Binturu.
“Ini baru mau kami serahkan formulir C6-nya,” pungkasnya.

Basmin-SBj

Sementara itu, Bupati Luwu, Basmin Mattayang dijadwalkan menggunakan hak suaranya dengan mendatangi TPS 03 di Desa Senga Selatan. Sementara dari data KPU Luwu, Wakil Bupati
Luwu Syukur Bijak juga akan menggunakan hak suaranya di kampung halamannya di TPS 05, Desa Batusitanduk, Kecamatan Walenrang.

Indah-Thahar

Hal yang sama juga akan dilakukan Bupati Luwu Utara Indah Putri Idriani bersama suaminya Muhammad Fauzi. Keduanya, akan melakukan pencoblosan di TPS 03 Desa Saptamarga, Kecamatan Sukamaju, Lutra.

Sementara Wakil Bupati Muh Thahar Rum bersama Istrinya di TPS 3 Kelurahan Marobo, Kecamatan Sabbang.

“Insya Allah saya akan mencoblos di TPS 3 Desa Sapta Marga, Kecamatan Sukamaju,” kata indah sapaan akrab Ibu Bupati.

Indah juga mengajak masyarakat Luwu Utara untuk senantiasa menggunakan hak pilihnya karena dengan ikut memilih, maka sesungguhnya masyarakat telah ikut berpartisipasi di dalam membangun bangsa dan negara.

“Jangan ki golput nah. Ayo ramai-ramai ke TPS, mulai jam 7 pagi untuk menggunakan hak suara ta, karna suara ta akan menentukan masa depan bangsa,” terang Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

“Selamat memilih, tunaikan hak dan laksanakan kewajiban sebagai warga negara. Salama’ki tapada salama,” pungkas Indah.

Di Tana Toraja, Bupati Nicodemus Biringkanae akan memberikan hak suaranya di TPS 04 Kantor BPKAD, Tator, sementara Bupati Torut akan mencoblos di TPS 01 Tagari Tallunglipu, Toraja Utara. (alb/jun)

Click to comment

Most Popular

To Top