Ekonomi

Kredit Multiguna di Leasing Meningkat

PALOPO— Sejumlah pembiayaan merasakan peningkatan pinjaman dana di bulan Maret 2019. Itu berupa pinjaman dengan jaminan BPKB motor maupun mobil. Seperti yang terjadi pada dua leasing (pembiayaan) yakni Mandala Finance dengan jaminan BPKB motor maupun Wom Finance dengan jaminan BPKB mobil.

”Peningkatan jaminan BPKB tersebut meningkat di bulan April khususnya pekan pertama dan memasuki pekan kedua,” sebut kepala Cabang Mandala Finance Palopo, Zakkir Dapungan, Senin, 15 April 2019.

Menurutnya, dari periode Maret sampai April saat ini itu ada peningkatan 4-5 persen. Itu khusus untuk kredit multiguna dengan jaminan BPKB Motor. Plafond yang diberikan kata Zakkir bervariasi, mulai Rp3 jutaan hingga Rp25 jutaan per nasabah. “Akhir-akhir ini peningkatannya lumayan, 4 hingga 5 persen,” sebutnya.

Diperkirakan itu masih meningkat lagi ke depan, dimana masyarakat menjelang bulan Ramadan serta hari raya. “Kita perkirakan bakal tumbuh sampai 10 persen,” sebutnya.

Tidak hanya kredit dengan jaminan BPKB Motor, BPKB mobil pun turut meningkat yang dirasakan WOM Finance yang mengalami peningkatan kredit multiguna mereka saat ini sebesar 10 persen. “Dari bulan Maret sampai sekarang pinjaman multiguna itu naik 10 persen,” ucap Nasrul, Kepala WOM Finance Palopo saat dikonfirmasi Palopo Pos, Senin, kemarin.

Plafond yang diberikan pun bervariasi terhadap nasabah. Mulai dari Rp20 jutaan hingga Rp2 miliar. Tapi dalam jarak waktu antara Maret hingga pertengahan April ini plafon tertinggi pinjaman itu sampai Rp100 jutaan,” sebutnya. (ald/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top