Metro

PT Pertani Garansi Kualitas Rastra Daerah

BINTURU — Sekkot Palopo, H Jamaluddin Nuhung, MH menyerahkan secara simbolis beras sejahtera (rastra) kepada 101 KK warga Kelurahan Binturu, Wara Selatan di kantor Lurah Binturu, Senin 15 April 2019.
Penyerahan rastra triwulan pertama tersebut turut dihadiri Kepala Cabang PT Pertani (Persero), Arif

Mugiharjo beserta jajarannya. Sebelum menyerahkan rastra kepada warga, Sekkot Palopo menyampaikan agar masyarakat perlu bersyukur dan mengapresiasi komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo dan pusat yang telah memberi perhatian bagi warga kurang mampu untuk mendapatkan bantuan beras yang kualitasnya cukup baik.

“Apabila kita mensyukuri, maka Allah akan menambah nikmatnya pada kita. Sebaliknya jika kita tidak mensyukuri, maka azab Allah SWT akan pedih,” kata Sekkot mengutip salah satu ayat Alquran.
Sekkot juga mengungkapkan bahwa penyaluran rastra daerah adalah bentuk komitmen pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Karena itu namanya tidak lagi disebut raskin,” jelasnya.
Sementara itu, Kancab PT Pertani (Persero), Arif Mugiharjo menegaskan, beras yang disalurkan kepada penerima manfaat adalah beras yang kualitasnya bagus.

Pasalnya, dipaking dua hari sebelum disalurkan kepada warga.
“Apabila ada warga menemukan beras yang tidak baik kualitasnya agar segera melaporkan kepada kami agar segera ditindaklanjuti dengan mengganti dengan beras yang sesuai kualitas yang
telah ditentukan. Insya Allah kami akan siap melayani selama 24 jam,” tegas Arif
Mugiharjo.
Untuk diketahui, rastra daerah yang disalurkan di wilayah Kelurahan Binturu sebanyak 303 karung.
Setelah melakukan penyerahan di wilayah Kelurahan Binturu, pimpinan PT Pertani bersama Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kota Palopo, M Tahir melanjutkan pemantauan penyaluran di wilayah Kelurahan Takkalala.

M Tahir dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa pihaknya berupaya melakukan pemantauan secara langsung untuk memastikan penyaluran rastra dapat tersalurkan sesuai
ketentuan dan tepat sasaran.

Untuk diketahui, Kecamatan Wara Utara, jumlah rastra per bulan 5,820 Kg untuk 3 bulan, 17,460 Kg. Kecamatan Bara, per bulan 4,380 Kg, 3 bulan 13,140 Kg. Kecamatan Telluwanua, per bulan 6,280 Kg, 3 bulan 18,840 Kg. Kecamatan Wara Barat per bulan sebanyak 4,030 Kg, 3 bulan 12,090 Kg. Kecamatan Wara Timur per bulan 6,940 Kg, untuk 3 bulan 20,820 Kg. Kecamatan Wara per bulan 5,200 Kg, 3 bulan 15,600 Kg. Kecamatan Sendana per bulan 3,330 Kg, untuk 3 bulan 9,990 Kg. Kecamatan Wara Selatan per bulan 3,880 Kg, 3 bulan 11,640 Kg. Dan Kecamatan Mungkajang per bulan 3,730 Kg, 3 bulan 11,190 Kg.(rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top