Metro

Ke Wae Kan’bass Jadi Pilihan, Nikmati Permandian yang Sejuk

* Kemana Anda Rekreasi Jelang Ramadan?

ADA banyak pilihan tempat untuk rekreasi menyambut bulan suci Ramadan. Namun, tempat yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat untuk keluarga dan rombongan kantoran untuk rekreasi menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Namanya Wae Kan’Bass (WK).

CATATAN: ARYANTO

WK memang baru di Kota Palopo. Baru mulai operasi. Baru beberapa hari saja. Belum cukup satu bulan. Apalagi satu tahun. Walau baru, namun fasilitas untuk refresing bersama keluarga dan teman kantoran sudah bisa nikmati. Di sana, ada permandian untuk orang dewasa.

Pengelola juga menyiapkan kolam permandian untuk anak-anak berenang. Di pinggir kolam ditata sedemikian apiknya. Ada payung-payung untuk tempat bersantai sambil melihat dari dekat keramaian orang yang sedang berenang.

Kemarin, penulis menyempatkan diri mampir ke WK yang kebetulan ownernya anak Palopo asli. Masih muda. Masih energik dan pikirannya selalu maju ke depan. Dia adalah Ir Ashadi. Selalu akrab dengan panggilan Sadik. Ia pernah bekerja di BCA Palopo. Namun, memilih resign dan membangun usaha sendiri. Luar biasa.

Kini, Sadik menghadirkan sebuah tempat rekreasi yang representatif. Letaknya di Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo. Kalau dari jantung kota, perjalanan tidak sampai satu jam.

Hanya hitungan menit saja. Sudah bisa sampai ke WK yang akan menjadi pilihan rekreasi untuk masyarakat Kota Palopo. Kalau dari jantung kota, pengunjung bisa melewati Islamic Center (IC). Dapat kantor KUA Wara Selatan, lalu belok kiri. Di ujung nanti, kendaraan diarahkan ke sebelah kanan.

Ada juga jalan lain. Bisa lewat Jalan Ahamd Razak, lalu belok menapaki jalan menuju SMAN 5 Palopo. Soal jalan. Jangan khawatir. Jalanan mulus. Sudah diaspal oleh Pemerintah Kota Palopo. ”Kita akan pasang papan atau reklame sebagai petunjuk,” ucap Sadik, kepada Palopo Pos, kemarin.

Ia bercerita sambil matanya menatap orang yang masuk. Sudah itu, berdiri lagi. Tangannya mengangkat sampah plastik. Kemudian duduk lagi. ”Baru beroperasi. Kebetulan ada acara teman-teman alumni,” ujarnya sambil menghisap rokoknya.

Di pinggir kolam, ada musik elekton. Kehadiran elekton sangat menghibur pengunjung. Apalagi, diiringi
penyanyi Wawan AFI yang pernah tampil di salah satu stasiun televisi swasta. Sehingga, suasana semakin semarak.

Di sini, ada cafe dan resto. Menyediakan makanan dan minuman. ”Kita juga siapkan makanan bagi pengunjung. Tinggal dipesan,” ucapnya.

Ke depan, lanjutnya, WK akan buka mulai jam 10 pagi sampai sore. Harga tiket masuk lokasi permandian cukup terjangkau.
Di sisi sudut permandian, pengelola sedang membangun sebuah bangunan yang menyerupai kapal.

Bangunan yang menyerupai kapal akan menjadi tempat kongkow-kongkow kalau jadi. Bisa menjadi tempat ngopi dan makan. Bangunannya didesain dua lantai. ”Mirip kapal. Hehehe,,” kata Sadik sambil terkekeh.

Salah seorang pengunjung Ny Rati, mengaku puas dengan lokasi dan fasilitas. “Lokasinya masih sangat asri,” ujarnya. Ia datang bersama keluarga dan temannya.

Selain Wae Kan”bass (WK) Palopo sudah mulai beroperasi. Penasaran, silakan datang ke Wae Kan’Bass (WK). (ary)



Click to comment

Most Popular

To Top