Toraja

HTA Siap Maju di Pilkada Torut

Ketua DPRD Kota Depk, Hendrik Tangke Allo

RANTEPAO — Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, kembali akan digelar tahun 2020. Kabupaten Toraja Utara salah satunya. Para kandidat bakal calon sudah bermunculan untuk menyatakan sikap untuk maju berkompetisi.

Salah satu kandidat bakal calon yang siap bertarung di Pilkada Toraja Utara adalah, Hendrik Tangke Allo (HTA). Ia kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Depok, Jawa Barat.

Hendrik atau yang akrab disapa HTA, kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kota Depok, Jawa Barat, dengan raihan suara sebanyak 8.000 di dapil 1 Pancoran Mas Kota Depok. Adapun total suara Partai PDI Perjuangan sebanyak 22 ribu suara.

Ketua PDI Perjuangan Kota Depok Jawa Barat ini menyatakan, terkait niatnya untuk pulang kampung, menjelaskan, jika Tuhan berkenan, dirinya siap untuk pulang kampung, dengan maju mencalonkan diri sebagai calon Bupati Toraja Utara di Pilkada serentak Tahun 2020.

“Saat ini saya kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kota Depok Jawa Barat dan tetap sebagai Pimpinan, namun karena niat untuk membangun kampung halaman agar lebih baik, saya rela meninggalkan jabatan tersebut. Jika nantinya saya ikut berkompetisi di pilkada Kabupaten Toraja Utara,” kata Endi sapaan akrabnya.

Endi yang juga Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKAT), Kota Depok, Jawa Barat, ikut prihatin atas berbagai persoalan yang terjadi di Toraja Utara. Salah satunya, terkait para honorer dan tenaga kontrak yang hingga memasuki bulan ketujuh belum terbayarkan gajinya.

“Dengan belum terbayarnya gaji para honorer dan tenaga kontrak secara pribadi saya tentu sangat prihatin, karena mereka ini punya keluarga yang mereka harus hidupi. Nah, terus mau makan apa kalau belum mendapatkan upah,” ungkap Mantan Pilot di salahsatu Maskapai Penerbangan di Indonesia ini.(alb/idr)



Click to comment

Most Popular

To Top