Toraja

Tim KARS Akreditasi SNARS 1 RS Elim

RANTEPAO — Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan survei final akreditasi SNARS edisi satu (1) di Rumah sakit (RS) Elim Rantepao, Toraja Utara, Rabu 15 Mei 2019.

Tim Surveyor dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit Elim Rantepao terdiri dari empat orang masing-masing dr. Sutopo Kirlan, Sp..BTKW .MARS,dr. NIlla Mayasari ,So.RM ,M.Kes, Dr.Islami Rusdianawati ,MARS, Suharningsih ,S.Kp. kunjungannya dalam rangka survei final akreditasi di RS Elim Rantepao.

Direktur RS.Elim Rantepao dr. Hendrik Saranga’ dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur tim surveyor dari komisi akreditas rumah sakit sudah ada ditengah-tengah kita memenuhi penugasan dari komisi akreditasi rumah sakit sebagaimana permohonan kita untuk disurvei akreditasi edisi SNARS, mulai Rabu-Sabtu, 15-18 Mei 2019 dengan nomor surat 03333A.

Sutopo Sukirlan selaku ketua tim Akreditasi dari Jakarta dalam sambutannya mengatakan penilaian survei akreditasi SNARS edisi satu, selama empat hari bisa berjalan dengan baik, lancar dan sesuai dengan harapannya lulus paripurna.

“Akreditasi merupakan strategi utama peningkatan mutu dan pelayanan rumah sakit ,yang telah dilaksanakan diinisiasi sejak tahun 1995 dengan standar akreditasi versi 2007, dimana tahun 2012 RS Elim Rantepao baru lulus lima standar pelayanannya, kemudian langsung versi 2018 edisi pertama SNARS,” terang dr Sutopo.

Sementara Ketua Tim Akreditasi RS Elim Rantepao, dr Yain Panggalo menambahkan, RS Elim akan berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, salah satunya adalah dengan melakukan akreditasi sesuai ketentuan perundang undangan yaitu UU No 36 Tahun 2009 tentang kesehatan, sehingga semua pelayanan yang dilakukan sesuai standar.

Acara survei Final Akreditasi RS Elim dihadiri Ketua Yayasan dr.J. Palimbong, Direktur RS.Lakipadada Tana Toraja dr Syafarai Mangopo, dr Rudiy Andi Lolo, dr Yain Panggalo, dr Jery Koluku, dr Ishak Paerunan, dr Eddy D Tarukallo, dr Marsiano S.M, dr Nensi Tandungan, dr Welly Hosea, Paramedis dan Non Medis RS Elim sebanyak 300 memenuhi ruang Aula Rumah sakit Elim.(alb/idr)



Click to comment

Most Popular

To Top