Politik

Bawaslu Didesak Tetapkan Tersangka

BELOPA-Pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU), di Desa Tallang Bulawang, kecamatan Bajo akhirnya berbuntut ke Bawaslu. Bahkan, Bawaslu kabupaten Luwu didesak menetapkan tersangka.

Koordinator Forum Pemuda Pemantau Kinerja Eksekutif & Legislatif (FP2KEL) Ismail Ishak mendesak Badan pengawas pemilu (Bawaslu) dalam hal ini Centra Gakumdu Kabupaten Luwu untuk segera menetapkan tersangka kasus pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 4 Desa Tallang Bulawang Kecamatan Bajo, kabupaten Luwu agar kasus dapat P-21.

“Kasus ini sudah sangat jelas dari hasil pengakuan PTPS pihak-pihak yang terlibat bersarkan keterangan saksi kasus PSU di TPS 4 Desa Tallang Bulawang Kecamatan Bajo Kabupaten Luwu,” katanya kepada wartawan (15/05).

Dinilai, kasus ini adalah aib yang telah mencederai proses demokrasi dikabupaten Luwu sehingga Bawaslu harus mengungkap dan menyelesaikan kasus ini sampai tuntas. Bahkan, ia menegaskan agar para penjahat Demokrasi harus mendapatkan sanksi hukum untuk memberikan efek jera atas perbuatan yang mereka telah perbuat.

“Bawaslu wajib membuka dan menyelesaikan kasus tersebut secara profesional dan tidak bisa ditekan oleh pihak manapun,” ungkapnya. (rul)

Click to comment

Most Popular

To Top