Ekonomi

Beli Rumah Subsidi, Gratis LED TV 32 Inci

ilustrasi

* Di Perumahan Harmoni Cahaya Bulan Tua dan Songka

PALOPO— PT Solusi Hidup Mandiri (SHM) menawarkan sejumlah kemudahan untuk pembelian rumah subsidi tipe 36 di Perumahan Harmoni Cahaya Bulan Tua dan Songka. Mulai dari Down Payment hanya Rp2 juta, cicilan Rp864 ribu per bulan, dan gratis LED TV 32 inci, kulkas, serta mesin cuci.

Tak hanya itu, pembeli juga tidak perlu bayar Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Akte Jual Beli (AJB), dan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), bagi sepuluh pendaftar pertama. ”Kalau dihitung-hitung, PPN tambah AJB dan BPHTB, nilainya Rp8 juta. Tapi bagi sepuluh pendaftar pertama, tidak perlu bayar,” terang Direktur PT Solusi Hidup Mandiri (SHM), Sutomo selaku developer yang ditemui Palopo Pos di Toko Sumbr Musik Jl. Rambutan, Kamis, 16 Mei 2019 kemarin.

Menurutnya, developer SHM akan membangun perumahan subsidi di sejumlah lokasi yakni di Bulan Tua, Kel. Purangi, Kec. Wara Selatan, di Songka (dekat Perumahaan Green Songka II), Jl. Yogi S Memed, dan di Bua, Kab. Luwu.

Rencananya, Perumahan Harmoni Cahaya Bulan Tua akan dibangun 38 unit. Saat ini sudah terbangun dua unit (satu kople). Sementara di Perumahan Harmoni Cahaya Songka sebanyak 150 unit, Jl. Yogi S Memed 50 unit, dan Bua, mulai proses pembangunan pada bulan Juni 2019 (sudah lebaran).

”Pembelian rumah subsidi pada semua lokasi tersebut mendapat hadiah LED TV 32 inci secara gratis. Namun khusus Bulan Tua dan Songka ada tambahan hadiah kulkas dan mesin cuci gratis,” ucap Sutomo.

Kemudian, kualitas rumah yang akan dibangun tersebut sama. Yang membedakan hanya lokasinya saja. Itu sesuai dengan konsep yang diusung yakni “perumahan subsidi sekelas komersil”. Campuran semennya 3:1, dinding plester aci pakai cat merek daiton, toilet jongkok merek toto, lantai keramik 60×60, pondasi batu kali, struktur beton cor, plafond baja ringan, rangka atap baja ringan, atap spandek, kamar mandi lantau dan dinding keramik, listrik 900 Watt, air PDAM, dan pintu/kusen dan jendela kayu bitti.

Ukuran badan rumah 36 meter persegi (m2) dengan luas tanah 72 m2. Masih menggunakan harga tahun 2018 yakni Rp136 juta per unit. Namun jika sudah lepas masa promo akan menggunakan harga tahun 2019 sekira Rp145 juta.

Khusus yang di Bulan Tua, sudah terbangun dua unit. Suasananya tenang, bebas dari kebisingan kota, tapi dekat dengan kota. Hanya delapan menit dari pusat kota. Lingkungannya sejuk, asri, dan hijau. Dan sangat dekat dengan SD Bulan Tua.

Ditambahkan Sutomo, respon warga terhadap rumah subsidi yang dibangun perusahaan developer Solusi PT Hidup Mandiri, cukup bagus. Masing-masing perumahan sudah ada lima peminat. Dipertegas lagi, bahwa sepuluh pendaftar pertama free PPN, AJB, dan BPHTB senilai Rp8 juta. ”Makanya, buruan mendaftar, mumpung masa promo,” tandasnya. (ikh)



Click to comment

Most Popular

To Top