Politik

Fadriati Beri Sinyal ke Cendrana

PALOPO-Partai Demokrat Palopo dipastikan mendapat tiga kursi di DPRD Palopo mendatang melalui hasil pemilu 2019. Tiga kursi yang diraihnya sekaligus memastikan Demokrat menduduki kursi wakil ketua dua sebagai peraih suara terbanyak ketiga setelah Golkar dan Nasdem.

Sementara itu, tiga figur baru Demokrat yang dipastikan menduduki kursi parlemen ke depan yakni, Irvan ST, Robert Allerius Rante, dan Cendrana Saputra memiliki peluang yang sama untuk duduk di salah satu kursi unsur pimpinan DPRD Palopo.

Bahkan, baru-baru ini Cendrana dan ketua DPC Demokrat Palopo, Fadriati melakukan buka puasa bersama di kediaman ketua Demokrat Palopo itu, di kecamatan Suli, kabupaten Luwu. Disinyalir keberadaan Cendrana Saputra menduduki posisi wakil ketua II DPRD Palopo menguat.

“Itu cuma silaturahmi biasa. Menghadiri acara buka puasa bersama di kediaman ketua. Soal siapa yang nantinya diberi tanggung jawab jadi wakil itu tergantung dari petinggi partai,” kata Cendrana, siang kemarin.

Ketua Demokrat Palopo, Fadriati mengatakan semua perwakilan Demokrat yang lolos ke parlemen DPRD Palopo punya peluang dan kesempatan yang sama. Hanya saja, terkait nama yang akan diberi tanggung jawab menjadi salah satu unsur pimpinan di parlement terletak kebijakan pihak DPD Demokrat Sulsel. “Jadi tidak asal menunjuk. Ada mekanisme yang ditempuh partai di tingkat DPC. Kuncinya ada di tangan DPD,” kata legislator DPRD Sulsel ini. (rul)

Click to comment

Most Popular

To Top