Metro

Pasar Murah di Wara Diserbu Warga

*Disdag Gelar di 9 Kecamatan

LAGALIGO — Pasar murah yang digelar Dinas Perdagangan (Disdag) di Kecamatan Wara tepatnya di area parkir Gedung Olahraga (GOR) Lagaligo, Kamis 16 Mei 2019 diserbu warga.

Pasalnya, kehadiran pasar murah sangat mnembantu masyarakat utamanya menengah ke bawah, dimana saat ini harga sembako terus meroket.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Palopo, Zulkifli Halid, ST.,M.Si mengatakan pasar murah digelar bekerjasama dengan Bulog Kota Palopo.

”Mulai hari ini (kemarin, Red) pasar murah dimulai. Dan akan digelar di sembilan kecamatan secara bergiliran,” kata Zulkifli kemarin.
Menurutnya, pasar murah yang digilir di setiap kecamatan ini untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat. Dan ini disediakan untuk masyarakat, bukan diperuntukkan untuk pedagang.

”Harga kebutuhan pokok di pasar terus melonjak. Dimana pemerintah memberi subsidi kepada masyarakat sehingga menggelar pasar murah untuk beberapa hari kedepan. Dan ada tempat tertentu misalnya seperti di Lapangan Pancasila,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH menyampaikan di pagi ini kita harus membaca Iqra. Dimana maknanya, begitu besar bagi kita. Seperti itulah pemerintah kepada masyarakat yang begitu peka kepada masyarakatnya.

”Dimana pemerintah memiliki tugas untuk mengantisipasi masalah yang terjadi. Yakni harga kebutuhan pokok naik drastis di bulan Ramadan, diantisipasi dengan mengadakan pasar murah seperti sekarang ini,” kata orang nomor satu di Kota Palopo ini.

Selain itu, sebut Wali Kota, Pemerintah Kota (Pemkot) juga menyediakan rumah pangan. Di rumah pangan tersebut ada beras dijual dengan harga murah.

”Kita selaku pemerintah selalu menjaga kenyamanan masyarakat. Dan masyarakat juga bisa kerja sama dengan baik kepada pemerintah. Saya ingatkan kepada masyarakat semua untuk mencegah anak kita untuk tidak balap-balapan di luar sana,” harap Wali Kota.

Pemkot Palopo juga menyediakan program sekolah gratis.
”Pemerintah menginginkan masyarakatnya sehat. Makanya kami sudah siapkan pelayanan BPJS Kesehatan secara gratis. Dimana iurannya ditanggung sepenuhnya oleh Pemkot,” tuturnya.

Adapun daftar harga barang di Pasar Murah yakni Gula Pasir Rp11.000, Sirup DHT Rp19,500, Sirup ABC Rp9,500, Terigu Kompas Kemasan Rp8,500, Terigu Mila Kemasan Rp7,500.

Untuk minuman Coca cola, Sprite, Fanta Kaleng sebesar Rp85 per krak, susu bendara gold Rp13.000, Susu Bendera Krimer Rp9.000, Susu Bendera Omela Rp8.000, Susu Cap Enak Rp8.000, Mentega Simas Kemasan 1 Kg Rp12.000, Mentega Blue Band Kaleng Rp45.000, Minyak Goreng Kemasan 2 liter Rp20.000, Minyak Goreng Kemasan 1 Liter Rp11.000 Tampak hadir Camat Wara Arham, SSTP, Kasub Divre Bulog, Edel, dan masyarakat Kecamatan Wara Kota Palopo. (rhm)



Click to comment

Most Popular

To Top