Politik

Petahana Kalah Pamor dari Figur Milenial

PALOPO-Pemilihan Legislatif (pileg) 2019 turut memastikan keberadaan figur-figur milenial menyabet kemenangan. Sejumlah figur milenial yang maju dalam perhelatan tersebut turut membuktikan perlawanannya dan mampu mengalahkan beberapa petahana pada tiap dapil di Kota Palop.

Adapun figur milenial seperti, Irvan ST dipastikan mewakili partai Demokrat dapil satu Kota Palopo menuju parlemen periode mendatang. Salah satu alumni Unanda Palopo ini mengalahkan sang petahan dari partai Demokrat pada pileg 2019. Selain itu, figur Demokrat lainnya, Cendrana Martani sukses meraih suara terbanyak di internal Demokrat dapil tiga Kota Palopo sekaligus memastikan kemenangannya dari pesaingnya di internal partai. Selanjutnya, ada nama Aris Munandar dari partai Demokrat. Terbilang usianya yang masih muda, Aris turut mengalahkan pesaingnya termasuk di internal Hanura dapil dua Kota Palopo termasuk salah satunya dari petahana.

Sementara, figur milenial lainnya yang bersaing di Nasdem, dapil satu Kota Palopo, Cristian Lupita sukses mengamankan posisi Nasdem di DPRD Palopo periode mendatang. Lupita juga tercatat salah satu figur baru dan muda yang mengalahkan petahana di internal Nasdem dapil satu.

Hasil rekapitulasi KPU Palopo sebelumnya, perolehan suara figur-figur milenial terbilang signifikan. Seperti, Cristian Lupita dengan meraih suara perorangan sebanyak 1.882, Aris Munandar 1.825 suara, Cendrana 1.264 suara, dan Irvan St 831 suara.

Komisioner KPU Palopo, Ahmad Adiwijaya mengatakan penetapan perolehan kursi baru akan dilakukan 22 Mei mendatang melalui rapat pleno. “KPU baru telah menetapkan hasil rekapitulasi suara masing-masing parpol. Untuk diketahui parpol dan caleg mana yang lolos setelah dilakukan pleno hasil perolehan kursi,” katanya belum lama ini. (rul)

Click to comment

Most Popular

To Top