Metro

Wali Kota Serahkan Bingkisan ke Masjid

-Safari Ramadan Pemkot Hari ke-11

SENDANA — Pada malam ke-11 Safari Ramadan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, sejumlah pejabat kembali membagi diri untuk menyambangi sejumlah masjid dalam wilayah Kota Palopo.

Kali ini, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH menyempatkan diri untuk salat Isya dan salat tarawih berjamaah berjamaah di Mesjid Al-Huda Kota Palopo, Kelurahan Sendana, Rabu 15 Mei 2019.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan apresiasinya kepada pengurus masjid serta masyarakat yang telah membenahi masjid Al-Huda. Karena menurut orang nomor satu di Kota Palopo ini, kemajuan yang ada di Kelurahan Sendana ini adalah pencerminan dari masyarakat sebenarnya.

“Inilah wujud implementasi dari kehidupan beragama, dan ini merupakan inisiatif dari masyarakat kelurahan Sendana yang patut diapresiasi. Dan dapat menjadi contoh bagi kelurahan lain untuk merubah daerahnya termasuk salah satunya Masjid Al-Huda ini,” ungkap Wali Kota kemarin.

Selain itu, Wali Kota menghimbau kepada seluruh ASN, Polri, Kejaksaan serta masyarakat yang hadir agar tidak melupakan kewajibannya untuk berinfak serta membayar zakat fitrah.
Sementara itu, Wakil Wali Kota Palopo, Ir Rahmat Masri Bandaso (RMB) bersama rombongan melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Ar Rasyidin Batu Walenrang, Kecamatan Telluwanua.

RMB berharap agar semua lapisan masyarakat dapat bekerjasama dalam mensukseskan program pembangunan. Karena tidak akan mungkin program kerja berjalan baik tanpa bantuan dan kerjasama semua pihak khususnya dukungan masyarakat.

RMB juga mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga ukhuwah Islamiyah. Dan persoalan atau hal-hal yang terjadi pada Pemilu lalu jangan dijadikan sesuatu yang dapat merusak tatanan persaudaraan di masyarakat.

“Di masa peralihan musim khususnya di musim penghujan kali ini, agar tidak terjadi genangan dan banjir, masyarakat harus rajin membersihkan selokan dan saluran air lainnya agar tidak terjadi tumpukan sampah dan kotoran yang dapat menyebabkan aliran air tersumbat,” ungkap RMB.

Ia juga mengingatkan kepada para ibu agar tetap waspada dan memperhatikan hal-hal yang ada di rumah khususnya di dapur, jangan sampai lalai sehingga mengakibatkan kebakaran.

RMB juga mengingatkan terkait peredaran narkoba agar semua pihak sama-sama menjaga peredaran Narkoba dilingkungan masing-masing karena hal tersebut sudah menjadi momok di masyarakat apalagi Narkoba tidak mengenal batas umur.

“Dan pada bulan suci Ramadan ini, mari kita sama-sama meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan keimanan dan kegiatan-kegiatan Islami lainnya,” tandasnya.

Pada akhir sambutan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo menyerahkan bingkisan kepada masing-masing pengurus masjid.
Turut mendampingi Wali Kota, Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah SIK, Kejari Palopo, Nur Yalamlan Cayana SH., MH , Kepala Imigrasi Palopo, Raden Haryo, Kadis Kominfo Palopo, Baso Akhmad, Ketua Baznas Palopo, Moch Hatta Toparakkasi, Camat Sendana, serta masyarakat Sendana yang hadir.

Sementara yang mendampingi Wakil Wali Kota diantaranya Kepala Kemenag, Drs H Usman M.Ag, sekaligus membawakan ceramah, Kepala BPBD, Hasan, S.Sos, Kepala BNN Kota Palopo, AKBP Ismail Husain, SH.,MH. Camat Telluwanua, Darsan Dappi, Sekcam Telluwanua, Manager Umum PAM Tirta Mangkaluku, Harum, Kapolsek Telluwanua, Lurah Batu Walenrang, Lurah Mancani, Babinsa dan Babinkamtibmas.(rhm)



Click to comment

Most Popular

To Top