Kriminal

Polisi Sita 986 Dos Petasan Berbagai Merek

PALOPO — Agar tercipta situasi aman dan kondusif di bulan Ramadan ini, Polres Palopo melakukan berbagai giat operasi. Salah satunya operasi petasan yang dipusatkan di sejumlah titik penjualan.
Hasilnya, ribuan petasan berbagai merek berhasil disita dari tangan supplier di Jalan Andi Djemma, Senin 20 Mei 2019.

Petasan tersebut diamankan atas perintah Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah, SIK. Razia tersebut dilaksanakan agar masyarakat tidak terganggu dengan bunyi ledakan petasan saat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan 1440 H.

Razia petasan dilakukan di sejumlah toko supplier petasan yang tidak mendapatkan izin dari Polres Palopo.
Petasan hasil sitaan tersebut kemudian diangkut polisi. Petasan yang diangkut tersebut memiliki daya ledak dari daya ledak rendah hingga daya ledak tinggi.

Beberapa diantaranya merek Fountains, Phinwheels, Rockets, Roman Candles, Magic Ball, Smoke Ministic, Dinosaurus, Gasing Super dan Happy Flowers.
Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah SIk melalui Kasat Reskrim, AKP Ardy Yusuf mengatakan, petasan yang disita sebanyak 986 dos petasan berbagai merek, dimana isinya berjumlah ribuan pcs.
”Jumlahnya ada ribuan pcs dari 986 pack/dos yang berhasil disita,” sebut AKP Ardy, Senin kemarin.

Menurut kasat Reskrim, razia ini dilakukan sesuai perintah Kapolres Palopo agar selama Ramadan situasi Kamtibmas berjalan kondusif. Dimana salah satunya bebas dari bunyi petasan yang bisa mengganggu masyarakat untuk melaksanakan ibadah dan istirahat.

Ardy juga mengatakan, bahwa operasi tersebut akan terus dilaksanakan selama Ramadan ini. Bahkan, penertiban tidak hanya dilakukan di toko-toko supplier, namun juga menyasar pedagang petasan di pinggir jalan.
”Razia ini tak berhenti hari ini (kemarin, Red) saja, namun tetap berlanjut dengan menyasar pedagang petasan yang berjualan di pinggir jalan. Hal ini kami lakukan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Palopo,” tegasnya. (rhm/him)



Click to comment

Most Popular

To Top