Luwu

Dinas PUPR Masih Tunggu Hasil Labfor

*Terkait Apa Penyebab Kebakaran Masjid Agung

BELOPA–-Lanjutan pengerjaan rehabilitasi Masjid Agung Belopa hingga saat ini belum ada kejelasan untuk kelanjutannya. Setelah beberapa waktu lalu terkena musibah yang mengakibatkan kubah utamanya terbakar. Padahal tim labfor Mabes Polri Cabang Makassar sudah melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP). Untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran dan hingga kini belum ada kejelasannya.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Luwu, Dani Mahendra yang dikonfirmasi mengungkapkan bahwa pihaknya masih menunggu hasil dari tim labfor terkait penyebab kebakaran kubah Masjid Agung. Karena pihak rekanan tidak bisa melanjutkan pengerjaan sebelum ada kejelasan.

“Kami tinggal menunggu hasil labfor. Bagaimana kelanjutannya nanti apakah pengerjaan dilanjutkan atau tidak. Dan bisa saja dikontrak ulang,” terangnya, Selasa, 21 Mei 2019.

Lanjutnya, jika nantinya sudah ada hasil maka pihak Polres Luwu yang akan mengumumkannya kepada dinas. “Tentu kami akan adakan pertemuan bersama pihak polres jika sudah ada hasilnya keluar,” ujarnya.

Perlu diketahui, pasca terbakarnya kubah Masjid Agung Belopa, aktifitas pengerjaan rehabilitasi yang menelan anggaran Rp1,1 miliar lebih dari APBD 2018 tersebut sementara ini dihentikan. Ini sesuai hasil rapat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu dan TP4D Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu.

“Padalah progres sebelum kebakaran sudah capai 90 persen dan perkiraan dua minggu sudah selasai pengerjaan. Tetapi dengan kejadian ini tentu progresnya berkurang,” tukasnya.

Dikatakannya, pengerjaan rehab Masjid Agung ini memang susah dikenakan denda sejak tanggal 29 Desember 2018 lalu. Dan pihak rekanan diberi waktu 50 hari tambahan pengerjaan dengan konsekuensi diberikan denda.(udy/rul)

Click to comment

Most Popular

To Top