Utama

Tak Terpilih, dr Thamrin Tetap Bangga

PALOPO — Walau tidak terpilih pada Pileg 17 April 2019 lalu, caleg PKS DPRD Sulsel, dr H Thamrin Jufri MKes tidak berkecil hati. Mantan Kadis Kesehatan Palopo tetap bangga. Itu karena ia mendapat perolehan suara sebanyak 8.000 lebih di Dapil XI Luwu Raya (meliputi Palopo, Luwu, Luwu Utara, dan Luwu Timur).

”Saya tetap bangga 8.000 suara yang saya dapatkan merupakan suara murni tanpa money politik. Kebanggaan saya di situ, karena masyarakat ikhlas memilih saya dengan hati nurani,” terang dr Thamrin yang ditemui Palopo Pos di sela-sela acara pembukaan reakreditasi Puskesmas Wara, Palopo, Selasa, 21 Mei 2019, kemarin.

Sesuai penetapan KPU Sulsel, PKS mendapat satu kursi di DPRD Sulsel dari Dapil XI Luwu Raya dengan total perolehan suara 62.166. Di internal PKS, Andi Syafiuddin Patahuddin ST meraih suara tertinggi yakni 15.966, disusul Andi Jahida Ilyas 14.640 suara, dan dr Thamrin Jufri 8.466 suara.

dr Thamrin juga mengaku tidak kecewa dengan hasil Pileg baru-baru ini. Menurutnya, itu sudah menjadi kehendak Tuhan. Yang penting baginya, ia telah bekerja pada jalan yang lurus.

”Saya tidak mau pakai money politik. Karena bagi saya, money politik sama halnya dengan suap. Kalau terpilih karena menyuap orang untuk memilih saya, maka sama halnya saya makan gaji haram. Jadi mungkin inilah yang terbaik bagi saya,” ucapnya.

Majunya dr Thamrin di dunia politik merupakan pengalaman berharga. Selama ini, sudah memiliki pengalaman berkarir dalam beberapa dunia profesi. Ia pernah bekerja pada profesi PNS dan menjabat Kepala Dinas Kesehatan, bekerja di dunia swasta sebagai Direktur RS St Madyang Palopo, pernah bekerja di dunia akademisi sebagai Direktur Akademi Kebidanan (Akbid) Muhammadiyah Palopo, dan kini menjadi tim surveyor akreditasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Di seluruh Indonesia, ada seribu tim surveyor yang telah memiliki sertifikat dari komisi akreditasi Kemenkes. Termasuk dr Thamrin salah satunya. Sudah banyak Puskesmas yang dikunjungi dr Thamrin untuk akreditasi, seperti di Kalimantan dan Sulawesi. Dan kebetulan saat ini, mendapat tugas untuk melakukan reakreditasi Puskesmas Wara Kota Palopo. (ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top