Toraja

TNI-Polri Lakukan Patroli Gabungan

* Hadapi 22 Mei

MAKALE — Polri telah mempersiapkan rencana pengamanan menjelang pengumuman hasil rekapitulasi resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal, 22 Mei 2019.

Polres Tana Toraja bersama Kodim 1414 Tator melaksanakan patroli gabungan menjelang 22 Mei 2019. Patroli Gabungan ini dibagi menjadi 2 regu, 1 regu untuk Kabupaten Tana Toraja, dan 1 regu untuk Toraja Utara.

Personel Kodim 1414 Tana Toraja yang dipimpin Capt Inf Daniel bersama personel Polres Tana Toraja yang dipimpin Iptu Puji Jatmika melaksanakan patroli di Toraja Utara.

Yang menjadi sasaran dalam patroli gabungan yang dilakukan di Kab. Toraja Utara yaitu, kantor Bawaslu, gudang logistik penyimpanan KPU dan kantor KPU.

Sedangkan, patroli gabungan TNI-Polri di Tana Toraja dipimpin langsung Kasat Sabhara, AKP Sulaeman Abu, dan Lettu Agustinus.
Sasaran patroli di Tana Toraja, yakni, kantor Bawaslu, kantor KPU, gudang logistik, kantor bupati, Lapas Kelas 2B Makale, dan Kantor DPRD.

“Patroli ini kami gelar untuk terus memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam menjelang 22 Mei 2019 yang merupakan hari Penetapan KPU. Patroli gabungan ini akan kita gelar mulai tanggal 21 pagi sampai situasi benar-benar aman dan kondusif,” kata Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P Sirait.

Polres Tana Toraja mengimbau warga tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang saat ini di media sosial terkait penetapan hasil pilpres. Meski begitu, pihaknya berharap semua permasalahan diselesaikan sesuai dengan jalurnya.(mg2/idr)



Click to comment

Most Popular

To Top