Metro

KNPI Gandeng BUMN Gelar Pasar Murah

TOMPOTIKKA — DPD KNPI Palopo menggandeng BUMN yakni Bulog Sub Divre Palopo dan PLN menggelar Bazar Sembako Ramadan. Ini merupakan gelaran operasi pasar ditengah melonjaknya harga kebutuhan masyarakat menjelang hari raya.

Ketua KNPI Palopo, Umar SE mengatakan, permintaan masyarakat atas kebutuhan pokok saat Ramadan dan menjelang Lebaran cenderung meningkat. Sehingga mengakibatkan harga bergejolak.

“Itu sudah kami lihat saat menjelang bulan Ramadan.

Harga bawang melonjak hingga dua kali lipat. Itu terjadi pada pekan pertama sampai saat ini. Daging, ayam, ikan serta beberapa kebutuhan masyarakat lainnya pun terjadi demikian, dan itu dikeluhkan,” kata Umar kepada Palopo Pos, Selasa 28 Mei 2019.

Gejolak harga tersebut diungkapkan sulit dihindari. Karena kebutuhan masyarakat yang cenderung bertambah. Terlebih masyarakat menengah ke bawah.

DPD KNPI Palopo sebagai mitra strategis pemerintah memberikan berperan serta dalam operasi pasar, dengan harga yang dibawah dari harga umum. Seperti Bawang Putih, 35.000/kg, Daging, Rp80 ibu/kg,
Terigu, Rp9.000/kg, Beras Medium, Rp45 Ribu/5 Kg, dan Beras Premium, Rp55 Ribu/5 Kg.

“Karena itu KNPI sebagai mitra strategis pemerintah turut memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat, barang barang yang dijual disini itu dibawah dari harga umum,” sebutnya. DPD KNPI dengan kegiatan ini harga barang di pasaran stabil dan kebutuhan masyarakat pun terpenuhi terlebih masyarakat menengah ke bawah.

Bazar Sembako Ramadan ini telah berlangsung mulai Selasa, 28 Mei dan berakhir Rabu 29 Mei 2019 hari ini di Kampung Ramadan, Lapangan Pancasila.

“Kita banyak masih banyak stok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkap salah seorang petugas Bulog. Kegiatan ini digelar DPD KNPI palopo ini sebagai bagian dari operasi pasar menggandeng BUMN diantaranya bulog sub divre Palopo dan PLN UP3 palopo, untuk menyediakan beberapa kebutuhan pokok yang tentunya dibawah harga umum.

Dan itu diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat selama Bulan Ramadan dan menjelang Lebaran dan membantu upaya pemerintah menekan tingginya harga kebutuhan pokok di pasar.(ald/rhm



Click to comment

Most Popular

To Top