Toraja

Tiga Nama Dikirim ke DPW Nasdem

* Kandidat Calon Ketua DPRD Torut

RANTEPAO — Ketua Partai Nasdem Toraja Utara Yoaia Rinto Kadang angkat suara terkait teka-teki siapa yang akan menjadi Ketua DPRD Toraja Utara nantinya untuk masa bakti 2019-2024.

YRK menjelaskan terkait proses penentuan untuk menjadi Ketua DPRD, diserahkan ke Ketua DPW Provinsi Sulawesi Selatan Rusdi Masse telah mengatakan kepada kami bahwa Itu setiap jenjang sudah ada prosesnya, sudah ada aturannya bahwa itu ditentukan oleh DPP dan langsung diverifikasi oleh DPW.

“Kami dari DPD Toraja Utara hanya mengusulkan maksimal tiga orang untuk diajukan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan nantinya DPW akan mengadakan fit and profer test kepada calon yang kami usulkan dan hasil dari test inilah yang kita tunggu siapa yang lolos untuk menjadi Ketua DPRD Toraja Utara,” ungkap Wabup Yosia, Selasa 28 Mei 2019.

Masih kata YRK, selaku Ketua Nasdem Toraja Utara tidak ada intervensi apapun kepada tiga nama yang sudah kami kirim, karena semakin kita intervensi semakin hilang nama yang diajukan itu.

“Adapun tiga calon yang kami usulkan yakni, Ratte Salurante, Yohan Sampebulu, dan Nobert Siamma. Inilah tiga nama yang kami ajukan ke DPW, ini berdasarkan dari hasil suara terbanyak yang mereka hasilkan, dan juga melihat loyalitas mereka ke partai karena semua itu menjadi pertimbangan dari DPW,” ujar Rinto sapaan akrab Wabup.

Sebagai Ketua Nasdem Toraja Utara hanya bisa mengusulkan karena hal ini kami juga telah menanyakan langsung ke DPW bahwa kami hanya mengusulkan dan tidak ada intervensi-intervensi dari DPD.

“Syarat sehingga kami usulkan tiga nama ini yakni suara terbanyak yang diperolehnya lalu loyal terhadap partai, incumbent, sebagai pengurus partai dan lain-lainnya,” terang Yosia. (alb/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top