Toraja

Kadispar Torut Geram di Tuduh Hambat Pembangunan BBK

RANTEPAO — Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Toraja Utara, Harli Patriatna merasa geram tentang adanya isu yang berkembang bahwa dirinya menolak pembangunan Bandara Buntu Kuni (BBK) di Kabupaten Tana Toraja.

“Berita tersebut tidak benar, saya ketika rapat percepatan fasilitasi pengembangan destinasi pariwisata Toraja Kantor Kemendikbud Jakarta menyoroti lambatnya realisasi pembangunan infrastruktur pariwisata khususnya jalan bypass Rantepao-Bua,” kata Harli dengan nada kesal saat ditemui Palopo Pos, Rabu, lalu.

Ia mengatakan, saat rapat dengan Kementrian Pariwisata dan Kebudayaan di Jakarta, saat itu ia juga menyoroti terkait jalan lingkar dalam pariwisata di Kabupaten Toraja Utara, perbaikan jalan nasional Parepare, Palopo, dan pengembangan infrastruktur air bersih, serta telekomunikasi dan infrastruktur lainnya yang lambat.

“Tentang bandara saya meminta agar pemerintah pusat secara simultan segera menyelsikan pembangunan Bandara Buntu Kuni dan Pengembangan Bandara Bua, karena kedua bandara tersebut akan mendukung pengembangan pariwisata Toraja secara keseluruhan nantinya ketika bandara tersebut sudah rampung,” kata Harli.

Ia juga menyesalkan tentang adanya pemberitaan bahwa dirinya menolak pembangunan BBK.”Itu Hoax tidak benar itu,” tegasnya.

Ia tidak pernah menolak pembangunan Bandara Buntu Kuni, justru kalo bisa segera diselesaikan bandara tersebut agar Pariwisata di Toraja semakin berkembang oleh kunjungan wisatawan. (alb/idr)



Click to comment

Most Popular

To Top