Metro

Alfa Graha Realty Ajak Anak Yatim Piatu Belanja Pakaian

PALOPO–Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk mengisi bulan Ramadan yang bermakna. Masyarakat yang berkecukupan membagi-bagikan separuh dari rezeki mereka. Ada yang memberikan bingkisan, bantuan hingga uang tunai. Tak sedikit pula masyarakat yang memilih berbagi kebahagian dengan anak anak yatim piatu. Seperti yang dilakukan oleh Muhammad Alfa yang diketahui merupakan salah seorang pengusaha Properti yakni Alfa Graha Realty yang berkiprah di Luwu Raya.

Ia berbagi kebahagaian untuk dirasakan anak Yatim Piatu di Panti Asuhan Opu Daeng Risadju dimana menjelang hari lebaran ia memberikan kejutan
dengan mengajak berbelanja pakaian di Salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Luwu Raya pada, Senin 3 Juni 2019. Ia memberikan pengalaman
pertama kali bagi mereka di mall dengan memilih sesuka hati pakaian yang diinginkan.

Nada, Nita, Saldia, Nur Aida, Putri, Sarah adalah sejumlah anak anak Yatim Piatu bersama 15 anak anak lain yang dibawanya tidak mampu menyembunyikan kegembiraan memilih pakaian baru. Disebutkan untuk dipakai berlebaran nanti. Meski bukan yang pertama kali mendapatkan hadiah seperti itu. Namun menjadi kebahagiaan tersendiri bagi mereka lantaran diberi kesempatan menentukan pilihan sesuai selera mereka sendiri seperti halnya anak anak lainnya yang berkecukupan.

Oleh mereka, perasaan kagum diperlihatkan. Pakaian yang sangat banyak dan bagus-bagus membuat mereka bingung menentukan pilihan. Apalagi mereka diberikan kebebasan. Begitu senangnya, Nada yang berumur kurang lebih 3 tahun rela bertelanjang di ruang ber AC mencoba baju sesuai ukuran yang diinginkan. Begitu juga dengan anak anak lainnya berpindah dari stand ke stand memilih apa yang terpajang bersama pengunjung lainnya. Membuat para pendamping yang tak lain orang tua asuh di Panti Asuhan tersebut meski harus bersabar melihat ulah kesenangan yang ditunjukkan anak anak mereka.

Diantara mereka, anak anak perempuan seperti Saldia Nur Aida Putri dan Sarah memilih Sepatu. Mereka pun kagum kagum dengan model, design yang demikian stylish banyak terpajang. Dimana selama ini hanya berusaha memendam keinginan tersebut. Dan kini mereka bebas memilih. Ada yang memilih warna putih, merah jambu, hitam. “Ini untuk dipakai saat lebaran nanti, kalau saya untuk dipakai sekolah juga,” ujar mereka secara bergantian.
Sementara anak anak laki laki memilih Pakaian, ada juga yang menambah sepatu. Kurang lebih dua jam mereka berbelanja di tempat tersebut. Hingga anak anak tiba dikasir membawa barang masing masing. Kalem-kalem saat masuk pun berubah sumringah saat tiba di kasir.

Muhammad Alfa mengatakan ini dilakukan tidak lebih dari sekedar berbagi kebahagiaan dengan anak anak Yatim Piatu untuk setara dengan anak anak lainnya yang bisa merasakan yang namanya pilihan, kendati dalam bentuk pakaian. Diketahui dari kerabatnya keluarga Muhammad Alfa merupakan donatur pada Panti Asuhan tersebut yang dimulai dari ayahnya. “Ini adalah bentuk kesyukuran bisa berbagi kebahagiaan dengan anak anak Yatim Piatu, khususnya di Panti Asuhan tersebut,” ucapnya.

Selain mengajak berbelanja pakaian, Muhammad Alfa melalui kerabatnya memberikan donasi kepada pengurus dan anak anak Panti Asuhan tersebut.(ald)

Click to comment
To Top