Metro

ASN PP dan KB Apel dan Halal bi Halal

*Pertama Berkantor Usai Lebaran

TOMPOTIKKA — ASN di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kota Palopo akan kembali berkantor usai cuti Lebaran, yang diawali dengan apel pagi dan halal bi halal, Senin 10 Juni 2019 pagi ini.

Kadis PP dan KB Kota Palopo, Hj Suriani Andi Kaso, SE.,M.Si mengatakan para ASN PPKBD, PLKB yang vertikal, serta UPTD KB wajib berkantor kembali pukul 07.00 Wita agar pelayanan di Dinas PP dan KB kepada masyarakat bisa kembali normal.

Hj Suriani mengungkapkan, tidak ada alasan bagi ASN PPKBD, PLKB, dan UPTD KB yang sudah banyak mendapat jatah libur Lebaran untuk tidak masuk saat hari pertama kerja. Pasalnya, waktu liburan sudah cukup banyak diberikan, yakni sejak 3 Juni 2019 hingga 9 Juni 2019.

”Mereka diwajibkan untuk masuk kerja. Apabila masih ada ASN PPKBD yang belum masuk kerja tanpa alasan yang kuat, maka akan dikenakan sanksi hukuman disiplin. Tapi, Insya Allah semua ASN lingkup Dinas PP dan KB akan disiplin berkantor kembali Senin 10 Juni 2019 besok (hari ini, Red),” tegas mantan Camat Wara Selatan.

Sekretaris TP-PKK ini menyebutkan, halal bi halal sudah menjadi tradisi di kantor Dinas PP dan KB Kota Palopo usai Lebaran. Makna halal bi halal bertujuan untuk menciptakn keharmonisan antar sesama manusia, saling memaafkan yang merupakan risalah Islam.

”Makna Hari Raya Idul Fitri, hati kita harus lapang untuk memberikan maaf pada orang yang sudah berbuat kesalahan. Bagi kita meluruskan benang-benang kusut melepaskan ikatan dan mencairkan yang beku.

Aktivitas halal bi halal adalah kita berkumpul dengan kerabat, sahabat, teman dekat, rekan kerja, atau tetangga dan sekampung. Boleh jadi di antara kita dengan mereka ada hubungan yang dingin dan kusut. Kerenggangan hubungan karena kita lama tidak mengunjungi menyapa atau ada kesalapahaman akibat ucapan dan lirikan mata yang tidak disengaja,” tandasnya.(rhm)



Click to comment

Most Popular

To Top