Metro

Camat-Lurah Jangan Tidur Sebelum Wilayahnya Aman

*Pesan Wali Kota Pada Halal bi Halal

PATTENE — Sembilan camat dan 48 lurah di Kota Palopo diingatkan untuk tidak tidur dulu sebelum memastikan wilayahnya sudah aman. Minimal ada upaya yang dilakukan agar warganya aman dan nyaman.
Hal tersebut ditegaskan Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH pada acara halal bi halal yang dilaksanakan di halaman Rumah Jabatan (Rujab) Saokotae, Sabtu 8 Juni 2019.

“Saya sampaikan ini, karena saya berharap semua pihak dapat memahami tupoksi kita selaku pemerintah. Terkhusus para camat dan lurah, kalau bisa jangan terlelap sebelum meyakini kalau wilayahnya belum aman. Minimal ada antisipasi terkait kenyamanan masyarakat,” tegas orang nomor satu di Kota Palopo ini.

Wali Kota menjelaskan, tugas pemerintah diantaranya adalah menyelesaikan segala macam persoalan yang ada di masyarakat, serta memikirkan bagaimana agar hal-hal yang terkait keamanan dan kenyamanan masyarakat dapat diantisipasi sebelumnya.

Ia juga menyadari bahwa dalam memimpin dan memajukan daerah banyak hal yang menjadi beban dan tanggung jawab moril bagi dirinya ke depan, khususnya dalam rangka memerdekakan daerah ini dari berbagai belenggu masalah sosial kemasyarakatan.

“Diantaranya berupaya mengurangi kemiskinan dan pengganguran serta lebih meningkatkan ketersediaan layanan pendidikan dan kesehatan gratis bagi warga masyarakat. Dan saya berharap, semua program yang selama ini berjalan agar menjadi tanggung jawab bersama,” harap suami dr Hj Utiasari, M.Kes ini.

Lanjut disampaikannya, upaya untuk mewujudkan semua obsesi mulia tersebut, tentu bukan hanya bertumpu pada komitmen seorang pemimpin, melainkan harus ada dukungan serta semangat kebersamaan dari semua pihak.

Sementara itu, Wali Kota juga menyinggung zakat Maal, khusus para ASN sebagai salah satu hal yang wajib baik selaku ASN maupun sebagai ummat Islam. Dimana melalui zakat tersebut akan memberikan ruang bagi masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan sedekah dari masyarajat yang berkecukupan.

“Zakat adalah hal yang utama karena zakat merupakan salah satu penghubung antara masyarakat yang satu dengan yang lainnya,” jelasnya lagi.

Ucapan terimasih kasih juga disampaikan Wali Kota kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan atas berjalannya pemerintahan yang baik serta berjalannya program yang telah ditetapkan.

Pada kesempatan itu, Wali Kota mengharapkan melalui halal bi halal tersebut menjadi awal baik bagi semua struktur pemerintahan dan masyarakat agar dapat bersinergi dan menyatukan kebersamaan guna membangun dan mengembangkan Kota Palopo ke arah yang lebih baik lagi.

Acara halal bi halal ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustadz Saharuddin yang dilanjutkan dengan tausiyah Dr H Baso Sulaiman yang mengandung tema, halal bi halal merupakan awal untuk menyatukan kebersamaan.

Pada acara tersebut dihadiri Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah, SIK, perwakilan Dandim 1403 Sawerigading, Ketua TP-PKK Kota Palopo, dr Hj Utiasari Judas, M.Kes, Ketua DPRD Palopo, Harisal A Latief, Kepala Inspektur, Samil Ilyas, tokoh agama, serta masyarakat Palopo.(rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top