Toraja

Poros Rantepao-Palopo Butuh Perbaikan

RANTEPAO –– Sebagian badan jalan poros Rantepao-Palopo di daerah Nanggala amblas ke dalam sungai. Membuat jalur ini hanya bisa dilalui kendaraan bermotor. Untuk roda empat (mobil) harus melalui jalur alternatif agar bisa ke Palopo atau Rantepao.

Kondisi terakhir dari jalan yang ambles di Dusun Malenong, Kecamatan Nanggala, Toraja Utara yang menjadi jalanan poros penghubung utama antara Rantepao – Palopo belum bisa di lalui oleh kendaraan roda empat.

Personel Polsek Tondon Nanggala yang di back up oleh Sat Lantas Polres Tana Toraja masih terus melakukan pengaturan lalu lintas untuk menghindari kemacetan.

IPTU Jatmika, Kanit Lantas Polsek Rantepao mengatakan, untuk menghindari kemacetan karena jalan yang rusak di Nanggala, pihaknya telah melakukan rekayasa lalu lintas pengalihan arus kendaraan.

Informasikan kepada masyarakat bahwa situasi terakhir jalanan di di malenong untuk sementara hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda 2 saja, untuk itu dilak kan rekayasa arus lalu lintas, untuk kendaraan dari palopo di arahkan ke lilikira tembus rantepanglidan bolu, sedangkan arah rantepao ke palopo lewat tondon nanggala kepenanian tembus depan kantor polsek lanjut ke kaleakan,” jelas Iptu Jatmika.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Julianto P. Sirait, SH,SIK., melalui Iptu Jatmika mengatakan, Personil Sat Lantas Polsek Rantepao, Kapolsek Tondon bersama Personil, dan di bantu oleh anggota Dishub Toraja Utara masih standby dilokasi jalanan rusak untuk memastikan situasi dapat terkendali dan aktifitas masyarakat tetap dapat berjalan dengan baik.(idr)



Click to comment

Most Popular

To Top