Ekonomi

19 UKM Pemula dapat Suntikan Modal

PALOPO-– Sebanyak 19 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Palopo mendapat suntikan modal dari Kementerian Koperasi dan UKM. Total bantuan yang disalurkan sebesar Rp224 juta, langsung ditransfer ke rekening masing-masing.

”Dari 19 UKM, dua yang dapat Rp10 juta, 17 UKM masing-masing dapat Rp12 juta,” jelas Kepala Dinas Koperasi UKM Palopo, Karno SSos kepada Palopo Pos, Senin, 10 Juni 2019.

Menurutnya, penandatanganan berkas penerimaan sekaligus penyerahan bantuan modal usaha secara simbolis dilaksanakan sebelum lebaran, tepatnya pada 16 Mei 2019 lalu. Diserahkan oleh staf dari Deputi Pembiayaan Kemenkop-UKM di kantor Diskop-UKM.

Di Sulsel, Kota Palopo terbanyak mendapat bantuan ini. Yakni 19 UKM dari 30 UKM yang mengajukan proposal. Sementara di daerah lain paling banter sepuluh UKM. Ada yang hanya empat UKM, bahkan Makassar hanya enam UKM. Sementara Lutra, Lutim, dan Toraja nihil.

Suntikan modal ini merupakan reward bagi pelaku UKM pemula yang mengajukan proposal usaha kreatif. Dan Kota Palopo, dinilai memiliki banyak pelaku wirausaha pemuda yang berkembang, dan berpotensi untuk berkembang karena usaha yang dijalankan kreatif, beda dengan usaha kebanyakan. (ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top