FEMALE

Edukasi Masyarakat Produk yang Aman

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse

Dra Nurtati Rahman, Apt, M.Kes
Ka. UPT Loka BPOM Palopo

Keberadaan UPT Loka POM Palopo belum genap setahun di Kota Palopo. Dengan wilayah kerja yang luas, meliputi tujuh kabupaten/kota, yaitu, Luwu Raya, Toraja Utara, Tana Toraja, dan Enrekang, menjadikan tugas dan pengawasan membutuhkan kerja ekstra.

Dipimpin seorang srikandi yang tangguh, adalah Dra Nurtati Rahman, Apt, M.Kes sebagai Kepala UPT Loka POM Palopo. Dengan jam terbang yang tinggi di BPOM Makassar dan beberapa daerah kerja sebelumnya, membuat dirinya dipercaya untuk memimpin instansi vertikal pemerintah ini.
Kepada Palopo Pos, Jumat 31 Mei 2019, lalu, Ibu Tati, sapaan akrabnya menjelaskan sebenarnya seperti apa tupoksi dari BPOM itu. Yang masyarakat harus mengetahuinya.
Dimulai dari kehadiran UPT Loka POM Palopo efektif sejak Agustus 2018, lalu. Dikatakannya, merupakan bagian teknis dari kantor BPOM Makassar. Pada Agustus 2018, BPOM Pusat membentuk 40 UPT di kabupaten/kota. Salah satunya di Kota Palopo.
Lalu apa tupoksinya? Dijelaskannya, BPOM itu mempunyai tugas pokok dan fungsi adalah pengawasan obat dan makanan di pasaran.
“Kalau obat itu, termasuk kosmetik, obat tradisional, dan suplemen makanan. Jadi yang kita awasi mulai dari produksi sampai pelayanan. Kita mengawasi itu full spektrum. Yakni, sebelum beredar dan setelah berada di pasaran,” jelasnya.

Bersama Kepala BPOM Makasar dan Wali Kota Palopo. IST

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse

Click to comment

Most Popular

To Top