Pendidikan

Meriahkan Milad IX, Ini yang Dilakukan HIMATIKA SAINS UNCP Palopo

Kampus II UNCP Palopo. Di sini akan dilaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka HUT Himafi Sains yang IX, mulai Kamis-Sabtu, 13-15 Juni 2019. --dok--

PALOPO–– Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Sains, Universitas Cokroaminoto Palopo, memperingati miladnya yang IX, 9 Juni.

Di usia yang masih belia tersebut, diharapkan menjadi organisasi mahasiswa yang kompeten di bidangnya sehingga menjadi organisasi yang dapat dipandang dari segi kualitas yang dihasilkan.

Makanya, dalam rangka miladnya tersebut, Himatika Sains, akan menggelar berbagai kegiatan. Di antaranya stand up comedy, musikalisasi puisi, dan orasi ilmiah.

Kegiatan ini, akan dilangsungkan mulai Kamis 13 Juni, sampai Sabtu, 15 Juni 2019 di kampus II UNCP.

Kegiatan dengan mengusung tema Meningkatkan Solidaritas dan Sportivitas dalam Semarak Milad HIMATIKA SAINS IX, bertujuan untuk menjalin persatuan dan kesatuan serta mempererat silaturahmi terhadap sesama mahasiswa.

Juga sebagai wahana aktualisasi diri dalam rangka proses membangun kesadaran berpikir kritis melihat permasalahan di program studi Matematika.

”Kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan insani akademik yang mampu menawarkan solusi dan ide kreatif dalam rangka meningkatan mutu dan kualitas program studi Matematika,” kata Ketua Panitia, Irfan M di dampingi Arizal, kepada PALOPOPOS.CO.ID, Selasa, 11 Juni 2019, malam tadi.

Ditambahkan Irfan, kegiatan ini akan melibatkan seluruh UKK dan UKM UNCP dan siswa SMA/SMK se Kota Palopo.

Adapun jadwal untuk hari pertama, yakni, Kamis 13 Juni 2019, yakni stand up comedy yang dilaksanakan di Kampus II UNCP pukul 18.00-20.00 Wita.

Setelah itu, dilanjutkan musikalisasi puisi yang dimulai pukul 20.00-23.00 Wita di tempat yang sama. Sementara kegiatan selanjutnya yaitu orasi ilmiah dilaksanakan Jumat, 14 Juni 2019 pukul 18.00-23.00 Wita di tempat yang sama.

Agenda selanjutnya, yakni penyerahan hadiah akan dilaksanakan Sabtu, 15 Juni 2019 pukul 08.00-10.00 Wita yang dirangkaikan dengan penutupan kegiatan.

”Kita berharap, kegiatan ini berjalan dengan lancar. Saat ini, panitia sudah bekerja dengan baik. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” jelasnya.

Untuk saat ini, panitia masih menunggu mahasiswa dan sekolah yang akan mendaftar. (rls)

Click to comment

Most Popular

To Top