Metro

Kejari Sosialisasikan Pencegahan Korupsi

PATTENE — Kasi Pidsus Kajari Palopo, Greafik, SH.,MH membahas masalah korupsi dalam sosialisasi terkait materi tentang pendidikan Anti Korupsi yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Palopo di Auditorium Saokotae Rujab Wali Kota, Selasa 11 Juni 2019.

Di depan peserta Pendidikan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim), Greafik menyampaikan terkait pasal-pasal yang berlaku terkait dengan tindak Pidana korupsi.

”Hal ini tentu materi yang amat penting, karena sebagai pejabat lingkup Pemkot Palopo perlu mengetahui hal-hal yang terkait dengan masalah korupsi, agar bisa terhindar dari masalah tersebut,” tegas Greafik.

Menurut Greafik, sosialisasi ini penting dilakukan agar dalam proses pembangunan atau pengadaan tidak terjadi penyimpangan atau korupsi.

“Korupsi musuh bersama yang harus diberantas, sehingga ASN harus memastikan pengelolaan anggaran terkelola dengan baik tanpa ada penyimpangan,” jelasnya.

Ia menuturkan, untuk meminimalisir terjadinya penyimpangan, pihaknya telah menjalin kerja sama antar instansi terkait dengan pembentukan Saber Pungli di lintas sektoral dan tim Pengawal, Pengamanan, Pemerintah, dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang siap mengawal proses pembangunan untuk kepentingan umum.

“Secara hukum pembangunannya kita kawal dengan TP4D agar tercipta pembangunan yang profesional, tepat sasaran dan mencegah korupsi hingga penyerapan anggaran maksimal,” tandasnya.

Sementara itu, Plt Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim mengungkapkan semua administrasi di dalam pemerintahan harus sesuai dengan prosedur.

”Supaya kita semua terhindar dari masalah hukum,” tegas Farid.(rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top