Utama

Penyidik Kejari Tator Geledah Kantor Dinas PML

* Juga Rumah Orang Tua Tersangka Kasus Dana Desa

MAKALE –Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Tana Toraja menggeledah Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Lembang (PML) Tana Toraja, Selasa (11/6), kemarin.

Penggeledahan dilakukan terkait dugaan korupsi Kepala Lembang Bau (KL), dan Tim Pelaksana Kegiatan TPK (TRN).

Terkait penggeledehan, Pelaksana Tugas Kepala Dinas PML Tana Toraja, Marida Bungin mengatakan, sebelumnya tidak mengetahui akan ada penggeledahan tersebut dan tidak mengetahui pengeledahan terkait dengan dugaan korupsi kepala Lembang Bau.

“Karena ada surat tugasnya ya kami persilahkan menggeledah, kami terbuka dan tidak menutup-nutupi jika ada yang dibutuhkan penyidik,” ujar Marida kepada media.

Sebanyak lima penyidik diterjunkan memeriksa ruang dokumen Dinas PML yang disaksikan langsung Plt Kepala Dinas PML. Penyidik juga memeriksa sejumlah dokumenn laporan yang masuk dari lembang di Tana Toraja.

Pengeledahan kantor Dinas PML dimulai dari pukul 10:45 Wita hingga 13:00 Wita. Usai menggeledah penyidik menyita sejumlah dokumen dan melanjutkan penggeledahan di rumah orang tua TPK Topan di Kecamatan Sanggalla, Tana Toraja.

Disana, penggeledahan disaksikan Sekertaris Camat dan staf bidang Kecamatan Sanggalla. Tim penyidik melakukan penggeledahan di rumah orang tua TRN. Yakni di kamar TRN. Tim Penyidik kembali menyita beberapa dokumen penting milik TRN.

Kasi Datun Marghareta Harty usai penggeledahan mengatakan, penggeledahan di rumah orang tua Topan di temukan sebuah tulisan yang menyebutkan beberapa nama Tim Penyidik.

“Dari kamar TRN di temukan sebuah kertas bertuliskan nama-nama penyidik, dan ini kami akan lakukan pengembangan lebih lanjut,” ujar Margaretha.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Tator Ardi Andi Arman mengatakan bahwa penggeledahan ini berkaitan dengan pengembangan kasus Kepala Lembang Bau.

“Saat ini kita menyita berupa bukti bukti dokumen yang berkaitan pengembangan kasus Kalem Bau dan TPK,” ungkap Ardi Arman.
Penggeledahan ini dipimpin oleh Kasi Pidsus Achmad Syauki, didampingi Kasi Intel Andy Arman, Kasi Datun Margaretha Harty dan Kasi Barang Bukti Parade Hutasoit. (mg2/idr)

Click to comment

Most Popular

To Top