Metro

Perbaikan Jalan Terkendala Hujan

Petrus: Pekan Depan Diperbaiki!

TOMPOTIKKA — Musim penghujan membuat jalan berlubang di Kota Palopo semakin parah. Pasalnya, kubangan air membuat semakin melebarnya lubang jalan di Jl Andi Djemma. Sementara, Balai Jalan Nasional XII berdalih perbaikan jalan terkendala hujan.

PPK Balai Jalan Nasional XII, Petrus kepada Palopo Pos, Selasa 11 Juni 2019 mengatakan pembenahan jalan berlubang yang merupakan wewenang Balai Jalan Nasional memang telah dilakukan.

Namun, untuk jalan berlubang di Jalan Andi Djemma yang merupakan wewenangnya masih akan dilakukan pekan depan. Pasalnya, hujan yang setiap hari mengguyur Kota Palopo menjadi kendala utama mereka melakukan perbaikan jalan.

”Perbaikan jalan di Jl Andi Djemma tepatnya di depan Cafe Enzym, serta jalan lainnya yang merupakan wewenang kami memang sudah dijadwalkan. Namun, karena hujan terus mengguyur setiap hari menjadi kendala kami. Sebab, jika hujan material tak akan bertahan,” sebut Petrus kemarin.

Untuk itu, sebutnya, pihak Balai Jalan Nasional akan menjadwalkan akan melakukan perbaikan paling lambat pekan depan.
Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah warga Jl Andi Djemma mengeluhkan jalan berlubang di Jl Andi Djemma. Dimana pengendara akan menjumpai jalan berlubang. Yang berlubang bukan cuma satu lubang. Bahkan saat musim penghujan saat ini, air menggenangi jalan berlubang tersebut.

Kondisi ini rawan menimbulkan terjadinya kecelakaan lalulintas (Lakalantas). Karena para pengendara baik motor maupun mobil akan mudah terperosok masuk ke jalan berlubang tersebut.
Pasalnya, baru saja ditambal, jalan tersebut kembali berlubang.”Saya menilai Balai Jalan Nasional cuek dalam melakukan pembenahan jalan berlubang. Karena baru saja ditambal eh tidak berapa lama kembali berlubang. Dan penambalannya pun terkesan asal-asalan,” gerutu salah seorang warga, Amrul yang saban hari melewati jalan tersebut kepada Palopo Pos, Senin 10 Juni 2019.

Menurutnya, akibat jalan berlubang tersebut ada saja pengendara yang nyaris jatuh. Untuk itu, Balai Jalan Nasional diminta untuk dapat segera memperbaikinya demi menghindari timbulnya korban jiwa.(rhm)



Click to comment

Most Popular

To Top