Kriminal

Pesta Lem Fox, Polisi Ciduk 5 ABG

*Petugas Gerebek Toko Penjual Lem

PALOPO — Sat Narkoba Polres Palopo mengamankan lima orang Anak Baru Gede (ABG) karena melakukan pesta isap Lem Fox di tiga lokasi berbeda yakni di Jalan Ahmad Razak, Kecamatan Wara, Jalan Opu Tosappaile, dan Jalan Anggrek. Penangkapan berlangsung
Senin 10 Juni 2019 sekitar pukul 21.00 sampai pukul 23.00 Wita.

Kelima anak remaja itu diamankan saat melakukan isap lem fox, setelah petugas mendapat laporan dari masyarakat. Selanjutnya polisi melakukan penyisiran ke tiga lokasi yang dimaksud. Di lokasi kejadian polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa dua kaleng lem fox belum terpakai, dua buah lem fox sudah terpakai, satu bungkusan plastik bening terisi lem fox, delapan plastik bening, dan dua kantong plastik hitam.

Masing-masing yang diamankan berinisial PU (16), warga Jl Ahmad Razak, Kompleks Cempaka. MA (13) warga Jalan. Patiandjala, Kelurahan Dangerakko, RE (16), warga Jl. Batara, Kelurahan Boting, WA (14), warga Jl Batara, Kelurahan Boting, dan PE) , warga Kompleks Cempaka, Kota Palopo. Dari yang terciduk polisi, tiga diantaranya sudah putus sekolah.

Kasat Narkoba Polres Palopo, AKP Zainuddin mengatakan polisi terpaksa menggiring lima remaja itu ke Mapolres Palopo. Mereka di duga sedang asik menghirup Lem Fox yang notabennya digunakan untuk perlengkapan pengolahan furniture. “Ini adalah kasus yang sekian kalinya kita ungkap. Sepertinya fenomena hisap Lem Fox ini sudah menjadi tren kekinian di kalangan ABG. Olehnya itu, kami berharap kepada orang tua agar senantiasa menjaga putra putrinya dari hal-hal yang negatif.

“Mari bimbing dan beri pendampingan kepada anak kita. Dalam hal ini orang tua sangat penting agar anak-anaknya terhindar dari pengaruh negatif. Setidaknya biasakan mereka dengan pendekatan agama. Apalagi ada diantara mereka yang sudah putus sekolah,” ungkap Zainuddin.

Penangkapan terhadap lima ABG tersebut berawal dari pergerakan tim Opsnal Sat Narkoba Polres Palopo yang dipimpin Kaur Bin Ops Narkoba, Ipda Abdianto S.Sos. Dalam melaksanakan giat operasi dengan sasaran kalangan remaja pengguna Lem Fox membuahkan hasil dengan mengamankan lima orang ABG di tiga titik lokasi berbeda.

Dari hasil interogasi terhadap ABG tersebut bahwa 4 buah Lem Fox diperoleh dengan cara dibeli seharga Rp10 ribu di sebuah toko barang campuran yakni Toko Dua Putri Gell yang beralamat di JL. Ahmad Razak Kota Palopo. “Polisi sudah menggerebek toko tersebut dan melarang untuk tidak menjual lem fox kepada anak usia sekolah,” tandas Kasat Narkoba. (him)

Click to comment

Most Popular

To Top