Toraja

Juli, Tiga Even Spektakuler Digelar di Torut

RANTEPAO — Dinas Pariwisata Toraja Utara di bulan Juli 2019, nanti, akan mengagendakan tiga even spektakuler. Agenda tersebut untuk menggeliatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Toraja Utara.

Agenda kegiatan yang dimaksudkan adalah Toraja Internasional Festival (TIF), Event Trail Toraja, dan Pawai Budaya Toraja.
Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Toraja Utara Harli Patriatna menjelaskan, terkait kunjungan wisatawan domestik saat liburan Idulftri dan libur anak sekolah cukup tinggi, dan ada peningkatan dibandingkan tahun lalu.

“Tahun ini ada peningkatan kunjungan wisata ke Toraja Utara, dibuktikan dengan padatnya kemacetan di setiap obyek wisata. Pengunjung ramai, antusias di setiap obyek wisata di Toraja Utara. Terkait data nanti saya cek datanya dan saya akan infokan ke teman-teman media,” terang Kadis Pariwisata Harli Patriatna yang ditemui, Rabu 12 Juni 2019, kemarin.

Harli juga berharap, ke depannya agar para wisatawan yang berkunjung ke Toraja Utara akan semakin meningkat. “Kemarin saat liburan Idulfitri meski cuaca agak kurang mendukung karena hujan terus tapi pengunjung tetap antusias. Terimakasi kepada wisatawan yang berkunjung ke Toraja Utara saat libur sekolah dan libur Idulfitri,” ungkapnya.

Agar lebih menarik lagi wisatawan, Dispar Torut melakukan kiat-kiat agar wisata semakin tumbuh. Yakni bagaimana menata destinasi obyek wisatanya, karena para wisatawan berkunjung karena tertarik dengan obyek tersebut.

“Kita mencoba menata obyek wisatanya kemudian peningkatan aksesibilitasnya, beruntung karena ada program dari pemerintah pusat dan provinsi dalam hal peningkatan infrastruktur, dan saya berharap itu ada percepatan,” jelasnya.

Terkait event tiga di atas, lanjut Kadis Pariwisata dan Budaya Toraja Utara Harli Patriatna berharap, kepada wisatawan domestik dan mancanegara tetap datang ke Toraja. “Karena di Toraja kita bisa lihat keunikan budaya dan keindahan alamnya yang di tempat lain kita tidak temukan itu.

Kami selaku pemerintah daerah tentu saja akan berusaha semampu kita, dalam menyiapkan fasilitas dan atraksi yang bisa mendukung Kunjungan para wisatawan ke Toraja Utara,” tandasnya.(alb/idr)



Click to comment

Most Popular

To Top